27/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Istri Kepala Daerah se-Sumbar Gelar Pertemuan di Pasaman, Ada Apa Gerangan?

Istri Kepala Daerah se-Sumbar Gelar Pertemuan di Pasaman, Ada Apa Gerangan?

Suasana pertemuan istri kepala daerah se-Sumbar di Kabupaten Pasaman, beberapa waktu lalu.
Pasaman, rakyatsumbar.id – Kabupaten Pasaman tuan rumah pertemuan istri kepala daerah se-Sumatera Barat, Jumat (24/6/2022). Pada pertemuan itu juga hadir istri wakil Gubernur Sumbar.
Pertemuan tersebut berlangsung di hall Lt. III kantor Bupati Pasaman. Di sela-sela kegiatan juga berlangung pameran dan bazar di balairung rumah dinas bupati serta kunjungan ke objek wisata Tuanku Imam Bonjol.
Kegiatan pertemuan ini merupakan agenda bulanan ibu-ibu kepala daerah, yang juga di ikuti oleh Ketua BKOW Sumbar, Ketua GOW. Termasuk Ketua Dekranasda, Ketua Dharmawanita, serta Ketua Bundo Kanduang se-Sumatera Barat.
Bupati Benny Utama menyampaikan, pemerintah daerah sangat berterimakasih lantaran menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan.
Di samping itu dengan adanya kegiatan tersebut akan dapat memberikan kontribusi terhadap kabupaten Pasaman. Terutama dalam menunjang visi dan misi pemerintah daerah di sektor kepariwisataan maupun sektor lainnya.
Benny juga menjelaskan sejumlah objek  wisata di Pasaman, berikut keunikan masing-masing.
Ketua TP PKK Pasaman Ny. Susi Benny mengatakan, program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Pasaman, telah mampu memproduksi aneka kerajinan barang yang berkualitas. Bahannya dari barang bekas yang didapat dari bank sampah.
“Produk ini telah mulai dipasarkan, bekerjasama dengan Dekranasda,” ujar Ny. Susi.

Lakukan Beberapa Program

Di samping itu, untuk penanganan stunting GOW Pasaman telah melakukan program di nagari-nagari yang ada di Pasaman dengan gerakan-gerakan Ibu Bangsa.
Untuk gerakan dari Dharmawanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman untuk bidang ekonomi telah melaksanakan kegiatannya yang bekerja sama dengan BLK.
Dalam hal pembinaan pengrajin batik dengan motif Batik Ikan khas Pasaman.
“Motif ini terinspirasi dari  icon Pasaman sebagai produsen. ikan terbesar di Sumatera Barat,” jelas Ibu Susi.
Sementara itu, Fitria Amalia Audy Joinaldy selaku  Wakil ketua TP. PKK Sumatera Barat dalam arahanya mengatakan, TP. PKK Sumatera Barat d telah menyerahkan beberapa bantuan.
Terutama terhadap korban bencana Gunung Semeru Kabupaten Lumajang, sebesar Rp160 juta.
“Bantuan ini merupakan wujud rasa prihatin dan kepedulian. Sekaligus turut merasakan duka masyarakat Lumajang yang tengah ditimpa musibah,”ujar Ny. Fitria Amelia. (herizon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.