02/12/2022
Beranda » Golkar Pastikan Usung Gusmal

Golkar Pastikan Usung Gusmal

H. Gusmal, S.E., M.M, Bupati Solok.

Limapuluh Kota, Rakyat Sumbar— Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Propinsi Sumatera Barat, Yulman Hadi, tidak menampik jika saat ini partai berlambang pohon beringin besar itu akan mengusung Bupati Solok, Gusmal Datuak Rajo Lelo, maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat yang akan berlaga Desember 2020 mendatang.

“Secara resmi DPD Partai Golkar Sumbar sudah memberikan rekomendasi untuk Gusmal maju sebagai balon Gubernur. Saat ini tinggal menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar,” tegas Yulman Hadi, Selasa (28/07/2020).

Dia juga menyatakan, munculnya nama Bupati Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi sebagai balon Wakil Gubernur diisukan akan mendampingi Gusmal sebagai balon Gubernur, secara peta wilayah tentu sangat menguntungkan bagi Gusmal-Irfendi Arbi.

“Gusmal putra Solok Raya, sementara Irfendi Arbi putra Luak Limopuluah, maju berpasangan sebagai balon Gubernur dan balon Wakil Gubernur Sumbar, secara politik ke duanya sangat diuntungkan karena tidak ada figur dari ke dua daerah itu yang muncul sebagai balon Gubernur dan balon Wakil Gubernur Sumbar,” ungkap Yulman Hadi.

Artinya, ulas Yulman Hadi, jika nanti pasangan Gusmal-Irfendi Arbi benar-benar mendapat restu dari DPP Partai Golkar berkoalisi dengan PDI-P maju sebagai pasangan balon Gubernur dan balon Wakil Gubernur Sumbar, secara kedaerahan diprediksi masyarakat Solok Raya (Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan) dan masyarakat Luak Limopuluah (Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, red) akan memberikan dukungan untuk pasangan ini. (cr6/eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.