Gol Sundulan Ari Bawa Milanisti Padang ke Semi final, Kalahkan Tarantang Jaya 1-0

663
Tim Milanisti Indonesia Sezione Padang berfoto bersama sebelum pertandingan Wali Nagari Cup 2020 melawan Tarantang Jaya di Lapangan Batu Taba, Tanah Datar. (SUKMAMURDANI/RAKYATSUMBAR)

Tanahdatar, Rakyat Sumbar — Gol tunggal Dicky “Ari” Febrianda, menit ke 48, membawa Milanisti Indonesia Sezione Padang mengalahkan Tarantang Jaya Padangpanjang, 1-0, (0-0), pada Wali Nagari Cup 2020 di Lapangan Batu Taba, Tanahdatar, Sabtu (21/11) sore.

Kemenangan ini mengantarkan Milanisti Indonesia Sezione Padang ke babak semi final melawan, kesebelasan Rajawali Sungai Tarab, Rabu (25/11) di lapangan yang sama. Tim Rajawali Sungai Tarab mengalahkan Ipesba Batu Taba, 2-1, pada pertandingan, Kamis (19/11).

Pertandingan sangat menarik. Kedua tim jual beli serangan. Silih berganti menyerang ke pertahanan lawan. Sorak sorai penonton yang memadati di pinggir lapangan menambah sengitnya pertandingan.

Peluang demi peluang diperoleh kedua tim, tetapi belum ada yang membuahkan gol. Cemerlangnya penjaga gawang Milanisti Padang, Gerry, dibawah mistar gawang mengagalkan tiga peluang emas Tarantang Jaya.

Kapten tim Milanisti Padang ini mampu mengagalkan peluang yang semestinya berbuah gol. Pada babak pertama, pemain bernomor 1 ini menepis sepakan pemain lawan sambil terbang, setelah itu membuang bola keluar saat head to head dengan penyerang lain.

Di babak kedua, kiper berambut belah tepi ini lagi-lagi menjadi penyelamat bagi timnya. Banyak peluang lawan yang digagalkannya.   Tidak ingin ditekan terus, Milanisti pun melancarkan serangan yang dahsyat. Gol kemenangan pun tercipta untuk Milanisti Padang.

Bola sundulan pemain Milanisti Padang, Dicky “Ari” Febrianda, nomor pungung 11, melaju deras ke gawang lawang. Skor 1-0 untuk kemenangan Milanisti Padang.(SUKMAMURDANI/RAKYATSUMBAR)

Gol ini berawal dari tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Dino. Bola kemudian diheading oleh Arif, lalu dilanjutkan dengan heading juga oleh Dicky “Ari” Febrianda, pemain bernomor 11, kiper lawan salah antisipasi dan gol, skor 1-0 untuk Milanisti Padang.

Tertinggal 1-0, kesebelasan Tarantang Jaya mencoba bangkit untuk menyamakan skor. Serangan demi serangan dijuruskan ke gawang Milanisti Padang selalu kandas berkat penampilan gemilang pemain bertahan Milanisti dan kipernya. Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua usai.

“Alhamdulillah, kita menang walaupun unggul tipis 1-0, berkat kerja keras rekan-rekan di lapangan. Lawan cukup bagus, tetapi kita bisa memanfaatkan situasi mencuri satu gol,” ujar Pelatih Milanisti Indonesia Sezione Padang, Afryanda, usai pertandingan.

Sementara itu, Ketua Milanisti Indonesia Sezione Padang, M. Arisky Saputra, mengatakan, kemenangan ini mengantarkan timnya bermain di semi final. Oleh sebab itu, pemain jangan berpuas diri.

“Jangan terlena, karena pada Rabu minggu depan kita main lagi. Tetap fokus dan selalu men aga stamina untuk pertandingan selanjutnya,” sebut Aries Nesta, sapaannya.

Penjaga gawang Milanisti Padang, Gerry, (hijau) menangkap bola dengan lengket dari serbuan lawan. Kapten kesebelasan ini tampil cemerlang. (SUKMAMURDANI/RAKYATSUMBAR)

Terpisah, Pendiri Milanisti Indonesia Sezione Padang, Wiendra Perdana, mengatakan, sangat bangga atas kemenangan yang diraih tim. Semog kemenangan ini terus berlanjut pada pertandingan selanjutnya.

“Saya dapat kabar Milanisti Padang menang 1-0, setelah memainkan pertandingan yang cukup berat. Salut untuk kawan-kawan. Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya saya bisa mendampingi tim bermain,” ungkap Wiendra, yang dalam perjalanan dari Aceh menuju Padang. (edo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here