19/08/2022
Beranda » Fisik Atlet Semakin Ditingkatkan

Fisik Atlet Semakin Ditingkatkan

Puluhan atlet PON Sumbar mengikuti latihan kebugaran di Kompleks GOR H. Agus Salim, Sabtu (04/07/2020) lalu.

Padang, Rakyat Sumbar— Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar terus meningkatkan kemampuan atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Salah satu caranya meningkatkan kebugaran para atlet.

“Program latihan ini intinya menjaga, mengetahui kebugaran para atlet apakah dari Senin sampai Sabtu mereka melakukan aktivitas olah raga,” kata Konsultan Olah raga KONI Sumbar, Rina Ambar Dewanti, saat latihan bersama di Kompleks GOR H. Agus Salim, Sabtu
(04/07/2020) pagi.

Ia melanjutkan, sementara waktu ini komponen latihan fisik tertentu belum bisa difokuskan. Hal ini lantaran, lebih mengutamakan latihan kebugaran para atlet, sehingga mereka lebih enjoy.

“Latihan kebugaran ini untuk meningkatkan daya tahab tubuh, jantung, paru-paru, fleksibilitas otot, dan kecepatan,” ungkap Rina.

Masih kata Rina, sekitar 40 atlet mengikuti program latihan kebugaran tersebut. Mereka mayoritas adalah atlet-atlet yang berdomisili di Kota Padang.

“Aktivitas seperti ini harusnya terus kita lakukan supaya kita juga melihat kondisi atletnya. Kita juga bisa mengetahui apakah atlet didampingi oleh pelatih, dan mereka juga bisa saling mengenal dengan atlet cabang olah raga lain,” ungkapnya.

Ia mengakhiri, sebelumnya juga telah dilaksanakan latihan kemampuan fisik tahap dua. Namun, hasil tes tersebut belum dianalisa, karena masih ada data-data yang harus diinput.

“Namun, yang pasti ada atlet yang fisiknya mengalami peningkatan, meskipun naiknya tidak sampai 40 per-sen. Tapi 10 -20 persen mereka
naik,” tutup Ambar. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.