09/12/2022
Beranda » Audy Joinaldy Hadirkan Kemitraan Peternak Ayam

Audy Joinaldy Hadirkan Kemitraan Peternak Ayam

Audy Joinaldy berbincang dengan pedagang telur saat berkunjung ke Pasar Kotobaru.

Dharmasraya, rakyatsumbar.idAudy Joinaldy akan hadirkan program kemitraan dengan peternak ayam di seluruh Sumatera Barat. Sasarannya agar peternak memiliki kekuatan untuk mengelola usahanya.

“Semua peternak akan bersatu, bergerak secara bersama,” kata Audy Joinaldy, anak muda yang akan berpasangan dengan Mahyeldi Ansyarullah, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, 2020, di hadapan peternak ayam di Kec Koto Salak Nagari Koto Salak, Dharmasraya, Rabu (08/07/2020).

Program kemitraan tersebut, katanya, peternak akan dimodali dari kandang, bibit ayam hingga ayam bertelur.

“Aktivitasnya dilakukan dalam bentuk kelompok,” katanya.

Program peternakan tersebut, bukan hal baru bagi Audy. Ia memiliki sejumlah usaha yang bergerak di bidang peternakan, khususnya ayam. Bekal pengalaman yang dimilikinya akan ditransformasikan kepada masyarakat peternak dalam lingkup kemitraan tersebut.

Kontan saja pernyataan tersebut disambut positif peternak setempat, “saat ini, kondisi usaha kami ini terasa sangat sulit,” kata sejumlah peternak.

Selesai pertemuan dengan para peternak, Audy bersama “Sobat Audy” berkunjung ke Pasar Kotobaru. Ia bertemu pedagang pasar. Audy mendengar beragam curhatan pedagang. Para pedagang mengatakan, sejak Wabah Covid-19 melanda, terasa guncangannya terhadap perekonomian mereka.

Ketika berkunjung ke pasar tersebut, Audy juga menyempatkan diri beli ayam, cabe, telur, cabe, bawang dan sekaligus menyempatkan diri ngopi di warung kopi di dalam pasar tradisional tersebut.

Pada kesempatan lain, Audy menyerahkan bantuan untuk kebutuhan ibadah di  Pondok Pesantren Tarbiatul Athfal, Nagari Kotoranah, Kec. Koto Besar, Dharmasraya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.