22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dukung Pemenuhan Gizi Balita, PLN Salurkan 100 Paket Anti Stunting

Dukung Pemenuhan Gizi Balita, PLN Salurkan 100 Paket Anti Stunting

Dukung pemenuhan gizi balita, PLN salurkan 100 paket anti stunting.


Bukittinggi, rakyatsumbar.id – PT PLN (Persero) UIP3B Sumatera UPT Padang melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan 100 paket gizi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin untuk mencegah dan menangkal stunting di Provinsi Sumatera Barat.

Bertepatan dengan peresmian gedung kantor ULTG Bukittinggi pada pertengahan Oktober lalu, diserahkan 30 paket anti stunting di wilayah Kota Bukittinggi dan sekitarnya. Bantuan diberikan secara langsung oleh GM PLN UIP3B Sumatera, Daniel Eliawardhana, didampingi oleh SRM Sistem Transmisi 2 PLN UIP3B Sumatera, Ardiansyah, Manager UPT Padang, Doni Adrean, serta Ketua YBM PLN UPT Padang, Abdel Haq.

Pemberian bantuan paket gizi tersebut sesuai dengan rekomendasi ahli gizi yang juga disesuaikan dengan kasus serta umur masing-masing balita. “Sehingga setiap penerima mendapatkan gizi sesuai dengan kebutuhan,” tutur Abdel.

“Bantuan paket gizi yang diberikan berupa beras, minyak, ayam, telur, beberapa sayuran dan juga protein dari susu dan biskuit untuk anak-anak dan balita,” tambahnya.

Selanjutnya, sebanyak 58 paket bantuan diserahkan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di sekitar kawasan pinggir pantai Kelurahan Olo Kota Padang. Sedangkan 12 paket gizi diberikan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di wilayah Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah pembagian paket gizi berjalan dengan lancar, diharapkan dengan adanya paket gizi ini dapat memberikan manfaat bagi penerima. Selain itu, semoga menjadi pendorong kepedulian masyarakat dalam mencegah dan menangkal stunting,” tutup Abdel. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.