22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jalan Santai Meriahkan Puncak Peringatan Dies Natalis ke-36 PNP

Jalan Santai Meriahkan Puncak Peringatan Dies Natalis ke-36 PNP

Jalan santai menjadi ajang dalam memeriahkan puncak peringatan Dies Natalis ke-36 PNP.


Padang, rakyatsumbar.id—Pada puncak peringatan Dies Natalis ke 36 Politeknik Negeri Padang, berbagai kegiatan dilaksanakan Minggu (29/10). Diantaranya dengan kegiatan senam pagi bersama dan jalan santai yang diikuti ribuan peserta yang terdiri dari keluarga besar PNP dan undangan.

“Kita bersyukur berbagai rangkaian kegiatan selama perayaan Dies Natalis Ke36 PNP berjalan dengan lancar.  Kita juga menyampaikan terimakasih atas dukungan  semua pihak dalam penyelenggaraan kegiatan Dies Natalis ini,” sebut Direktur PNP Surfa Yondri, kemarin.

Ia mengatakan, seperti pada kegiatan senam pagi dan jalan santai, tidak hanya civitas PNP namun sejumlah mitra PNP ikut hadir, dan ini tentunya semakin menambah kemeriahan pada puncak rangkaian Dies Natalis ke-36 PNP yang mengusung  “Kolaborasi dalam Inovasi untuk kemajuan negeri”.

“Semoga  memasuki usia ke 36 tahun, Politeknik Negeri Padang semakin memantapkan peranannya dalam menyiapkan tenaga kompeten yang berdaya saing,” sebutnya.

Saat ini Politeknik  memiliki 2 Program Studi D2 Fast Track, 18 Program Studi Diploma III, 14 Program Studi Sarjana Terapan dan 2 Program Studi Magister Terapan.

“Penguatan kelembagaan dilaksanakan melalui  peningkatan kualitas PBM  yang berbasiskan standar mutu, peningkatan kompetensi dosen dan tendik, peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan yang sesuai dengan standar industri, terus dilakukan,” jelasnya.

Ia menyebutkan   sebagai lembaga pendidikan vokasi yang dituntut untuk selalu dekat dunia industri maka kolaborasi dan sinergi menjadi kata kunci untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

Dies Natalis 36 adalah momentum akselerasi PNP meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder dalam bentuk perubahan tata kelola dari Satker menjadi Badan Layanan Umum (BLU),” terangnya.

Sementara itu, pada kegiatan puncak rangkaian Dies Natalis ke 36 PNP,  Minggu (29/10) diawali dengan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi kampus PNP yang diakhiri di gedung PKM PNP.

Pada kegiatan dengan suasana semangat kekeluargaan dan kebersamaan ini terlihat hadir para wakil direktur PNP, jajaran pimpinan jurusan dan program studi, dosen, hingga karyawan yang turut hadir bersama keluarga.

Sejumlah mitra kerja PNP hadir, dari berbagai perusahaan , termasuk juga Komandan Secata B Rindam I BB, Letkol.TNI Yusuf Saud Tanjung, SIP, M.Tr. (Han) dan rombongan yang datang dari Padangpanjang ke Kota Padang untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PNP tersebut.

Pada kegiatan yang dipusatkan di gedung PNP juga disertai dengan kegiatan donor darah, permainan KIM dan penyerahan hadiah bagi para pemenang dari berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian Dies Natalis Ke 26 PNP, dan door prize bagi mereka yang beruntung pemenang permainan KIM.(mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.