22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Datangkan Dandim 0307/TD, WBP Rutan Padangpanjang Dibekali Penyuluhan Wasbang

Datangkan Dandim 0307/TD, WBP Rutan Padangpanjang Dibekali Penyuluhan Wasbang

Dandim 0307 Tanahdatar Letkol. Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, SIP, M.Han bersama Karutan Aulia Zulfahmi dan WBP Rutan Kelas IIB Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Warga Binaan Rutan Padangpanjang dibekali Penyuluhan Wawasan Kebangsaan  (Wasbang) dari Kodim 0307 Tanahdatar, Kamis (07/03/2024).

Kegiatan kali ini diberikan langsung oleh Dandim 0307 Tanahdatar Letkol. Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, SIP, M. Han, yang juga secara langsung didampingi oleh Karutan Auliya Zulfahmi.

Selain itu, Kapten Infanteri Ibrahim selaku Danramil 01 Padangpanjang juga memberikan materi kepada warga binaan Rumah tahanan Negara Kelas IIB Padangpanjang terkait kesadaran berbangsa dan bernegara yang diselenggarakan di aula Rupajang.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB pagi ini diikuti oleh sebanyak 188 orang warga binaan dan juga petugas Rutan Padangpanjang.

Melalui program pembinaan ini Pemasyarakatan berhasil menginternalisasi kembali nilai-nilai nasionalisme serta menanamkan rasa turut bertanggung jawab dalam usaha bersama membangun bangsa.

Karutan Padangpanjang Aulia Zulfahmi menyebutkan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya penyuluhan Wasbang dari Kodim 0307 Tanahdatar. Apalagi, WBP Rutan Kelas IIB Padangpanjang berasal dari berbagai kalangan dan tentunya sedang menjalani hukuman.

“Dengan adanya penyuluhan ini, mudah-mudahan memberikan semangat baru bagi WBP kita agar lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan kedepan, baik selama menjalani masa hukuman maupun setelah berkumpul kembali dengan keluarga,” pesannya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.