22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pengurus Unit Kerja SPP SPSI PT BPP Resmi Terbentuk, Ini Harapan dan Pesan Manajemen

Pengurus Unit Kerja SPP SPSI PT BPP Resmi Terbentuk, Ini Harapan dan Pesan Manajemen

Pengurus unit Kerja SPP SPSI PT BPP resmi terbentuk.


Padang, rakyatsumbar.id -Pengurus Unit Kerja (PUK) Serikat Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPP-SPSI) PT Bakrie Pasaman Plantations (PT BPP) Pasaman Barat, Sumatera Barat, resmi terbentuk dengan telah dilantiknya pengurus organisasi serikat pekerja itu pada Rabu 6 Maret 2024.

Kegiatan pelantikan PUK SPP SPSI tersebut, dipusatkan di Waroeng Nek Ummi Cafe & Resto Ujung Gading dan dihadiri oleh perwakilan dari dinas tenaga kerja Kabupaten Pasaman Barat.

Pada kesempatan itu, General Manager (GM) PT BPP, Agry Adhyta Putra, mengucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus PUK SPP SPSI di lingkungan perusahaan perkebunan milik kelompok usaha Bakrie Group itu.

“Semoga akan menjadi tonggak berikutnya dalam membangun sinergi dan kolaborasi lebih baik lagi dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan,” ungkapnya.

Agry menyebutkan, sebagai salah satu perusahaan perkebunan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh pemodal dari dalam negeri, tentu menjadi sebuah nilai tambah dalam membangun kekuatan kemitraan baik secara internal maupun eksternal perusahaan.

Hal itu, lanjut Agry, diperkuat dengan ketegasan sikap pendiri kelompok usaha Bakrie Group, (Alm) H Ahmad Bakrie, yang menginginkan kegiatan usaha yang dilaksanakan mampu memberikan efek peningkatan kerjasama yang baik dan saling menguntungkan.

“Beralaskan itu semua, tentu selaku pimpinan manajemen PT BPP akan berupaya menciptakan suasana yang baik dan profesional berdasarkan kaidah-kaidah hubungan industrial antara perusahaan sebagai pemberi kerja dengan karyawan sebagai penerima kerja,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua PUK SPP SPSI PT Bakrie Pasaman Plantations, MD Reza Pahlepi, mengatakan setelah kepengurusan terbentuk pihaknya telah merancang sejumlah kegiatan awal untuk menjalankan roda organisasi.

“Untuk awal kami akan segera membenahi kepengurusan dan membuat kartu anggota SPSI bagi seluruh buruh dan karyawan yang telah bergabung,” sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan memberlakukan iuran anggota serta membuat form pengaduan serta membentuk badan-badan pengaduan di setiap divisi dan departemen di perusahaan.

“Secara garis besar tentu akan terus berupaya hadir, terbuka dan maju untuk karyawan dan perusahaan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman Barat mengharapkan SPSI mampu menjadi wadah pengaduan bagi seluruh pekerja terhadap perusahaan sekaligus berperan sebagai penghubung antara pekerja dan pemberi kerja.

“Sehingga hubungan tersebut dapat menjadikan pekerja maju dan perusahaan pun ikut maju karena ada sebuah keterikatan dalam kelembagaan yang mampu menjadi jembatan untuk membahas permasalahan yang terjadi serta bentuk penyelesaian tanpa merugikan pihak manapun,” sebutnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.