24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Cabdin Pendidikan Wilayah VJ Gelar Rakor dan Sosialisasi dengan Kepala Sekolah.

Cabdin Pendidikan Wilayah VJ Gelar Rakor dan Sosialisasi dengan Kepala Sekolah.

Cabdin Pendidikan Wilayah VI Gelar Rakor dan sosialisasi dengan Kepala Sekolah.


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman menyelenggarakan Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Pembinaan Dan Penguatan Kepala Sekolah.

Sosialisasikan ini diadakan dalam rangka Pencegahan Penyalahgunaan Keuangan Sekolah untuk SMAN, SMK, SLB Negeri dilingkungan Cabdin Wilayah VI yang berlangsung di aula SMA Negri 2 Pasaman Kamis (9/11/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber dari Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Dr Muhammad Yusuf Putra , SH, MH, Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M beserta PWI Pasaman Barat M Junir,

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Efri Syahputra menyampaikan, hari ini adalah hari yang sangat luar biasa bagi kita dengan kehadiran oleh bapak Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Dr Muhammad Yusuf Putra, SH, MH dan Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M beserta PWI Pasaman Barat M Junir.

Tentunya, kehadiran bapak kami sangat butuh bimbingan dan penguatan serta pembinaan berupa darah segar untuk memajukan pendidikan di Pasaman Barat, kita juga harus bergandengan tangan dalam mewujudkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,

Demi meningkatkan mutu sekolah yang aman dan nyaman melalui kegiatan ini sehingga bapak/ ibu dapat memikirkan derajat dan mutu pendidikan di Pasaman Barat,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Dr Muhammad Yusuf Putra , SH, MH, mengingatkan, kepala sekolah SMAN , SMKN, SLB Negri dapat menjalankan tugas dan fungsinya dan mentransmisikan ilmu pengetahuan di dalam tugas guru.

“Tak kalah pentingnya lagi ketika gur telah menerapkan tata sekolah yang efektif, akuntabel dan transparan sesuai dengan ketentuan, tak usah takut dan khawatir dengan tata sekolah tersebut,” ujarnya

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat diperoleh peningkatan kualitas, kapasitas para kepala sekolah dan bisa menjalankan tugas dan fungsinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M berharap kepada bapak/ ibu kepala sekolah dalam bekerja agar mengikuti regulasi dan aturan yang ada.

“Pakailah prinsip – prinsip yang lurus dalam mengambil kebijakan.”

“Semoga, pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat dapat menghasilkan lulusan siswa – siswi yang berkompeten dan yang lebih baik,” ungkapnya.

Ketua PWI Pasaman Barat M.Junir menyebut, para guru dalam menghadapi wartawan tidak usah takut.

“Hadapilah dia sebagai manusia dan bersilaturahmi yang baik.”

“Sebab silaturahmi sebagai sesama manusia dapat saling mengikat persaudaraan dan juga dapat melancarkan rezeki dan memperpanjang umur” ulasnya.  (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.