22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » BRI RO Padang Salurkan Beasiswa untuk 50 Anak di Desa BRILian

BRI RO Padang Salurkan Beasiswa untuk 50 Anak di Desa BRILian

Padang, rakyatsumbar.id — BRI Regional Office (RO) Padang, menyalurkan beasiswa pendidikan untuk 50 anak berprestasi pada 5 Desa BRILian di Sumbar, Lima desa BRILian yaitu Bumnag Batu Jonggi Kumanis, Sumpur Kudus, Nagari Kurnia Selatan, Koto Tinggi, dan Kinali.

Regional CEO BRI RO Padang, Moh. Harsono, mengatakan, pendidikan merupakan salah satu fondasi kemajuan bangsa. Bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN dapat membuat mereka semakin termotivasi dalam menjalani pendidikan.

“Semoga kedepannya adik-adik dapat menjaga semangat untuk terus belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, dapat beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya dapat mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang disekitar menjadi sangat bangga,” kata Harsono.

“Teruslah memberikan inspirasi dan kontribusi terbaik pada lingkungan, masyarakat, agama, dan tentu saja Negara kita tercinta kita ini, Indonesia,” tambahnya.

Mekanisme penyaluran terhadap anak-anak berprestasi sesuai rekomendasi wali nagari dan kepala sekolah setempat,  melalui seluruh kantor Nagari melalui Branch Office di masing-masing wilayah, antara lain Branch Office Sijunjung, Dharmasraya, Payakumbuh, dan Simpang Empat.

Sementara itu, kriteria anak-anak berprestasi yang terpilih adalah, peraih juara 1, 2, 3 di kelas masing-masing, kemudian para peraih kejuaraan di bidang science, sosial, seni, olahraga, atau kejuaraan lainnya, serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa BRILiaN.

Bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN, karena telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari. Bantuan berupa dana tabungan sebagai penunjang segala aktivitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.(byr/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.