04/12/2022
Beranda » Bupati Dharmasraya Terima APD dari Dandim 0310/SSD

Bupati Dharmasraya Terima APD dari Dandim 0310/SSD

Bantuan dari Mabes TNI
Dharmasraya, Rakyat Sumbar–Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Dwi Putranto, menyerahkan Alat Pelindungan Diri (APD) kepada Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan di kantor bupati setempat, Rabu (8/4) siang. APD tersebut berasal dari Mabes Polri, bentuk peduli TNI dalam menangani Covid-19.
“Perlengkapan tersebut berupa 150 stel APD dan 1.000 masker, ini bantuan dari Mabes TNI untuk membantu penanganan Covid-19,” kata Dandim 0310 SSD, Letkol Inf Dwi Putranto, usai menyerahkan APD.
Dirinya mengatakan, bahwa dengan adanya bantuan ini, hendaknya dapat menyelamatkan paramedis dan tim gugus penangan virus Covid-19 yang melaksanakan tugas  kemanusiaan.
“Kita tidak ingin nantinya, para medis yang bertugas menangani penyebaran virus Corona ini, terdampak oleh virus itu sendiri,” tegasnya.
Sementara itu, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, bantuan dari Mabes TNI tersebut selanjutnya akan diserahkan langsung pada para tenaga medis di RSUD Sungai Dareh.
“Kami dari pemerintah daerah, mengucapkan terimakasih banyak kepada Panglima TNI dan Dandim yang sudah memberikan bantuan APD dan masker untuk Dharmasraya,” ucapnya.
Bupati juga mendoakan, agar para tenaga medis yang saat ini menjadi pahlawan dan berjuang di garis depan dalam memerangi wabah Covid, tetap berhati-hati jaga diri dan selalu dalam kondisi sehat.
“Bagi masyarakat untuk tetap dirumah, itu sudah membantu tenaga medis. Mari bersama kita cegah dan kita putus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya. (yy)

Foto: Dandim 0310 SSD, Letkol Inf Dwi Putranto, menyerahkan bantuan APD kepada Pemkab Dharmasraya, untuk para medis. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.