22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Bulan Penuh Berkah, YBM PLN Bukittinggi Serahkan 80 Beasiswa Santri

Bulan Penuh Berkah, YBM PLN Bukittinggi Serahkan 80 Beasiswa Santri

YBM PLN Bukittinggi serahkan 80 beasiswa santri.


Bukittinggi, rakyatsumbar.id – Berbagi di bulan penuh berkah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi serahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 80 orang santri/santriwati, dengan total bantuan Rp.50 Juta, Kamis (04/04).

Santri/santriwati tingkat MTs sebanyak 40 orang masing-masing menerima beasiswa senilai Rp.500.000 sementara 40 orang santri/santriwati tingkat MA diberikan beasiswa Rp.750.000 per orang.

Para penerima bantuan ini adalah anak didik Kelas I dari 12 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di bawah asuhan Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Beasiswa akan diberikan oleh YBM PLN UP3 Bukittinggi secara berkelanjutan, yaitu dari Kelas I hingga menamatkan pendidikan di Kelas III. Setelah masa pendidikan selesai, beasiswa akan dilanjutkan ke penerima berikutnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Eri Iswandi mengatakan, bantuan dari PLN UP3 Bukittinggi akan sangat bermanfaat bagi seluruh penerima. Eri berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada 80 orang anak didik di bawah asuhannya.

‘’Kami sangat berterima kasih. Semoga menjadi ladang pahala bagi Bapak Ibu sekalian. Semoga pelayanan dan bakti PLN bagi Kota Bukittinggi dan Sumatera Barat dilancarkan dan dilindungi oleh Allah SWT, sehingga dapat terus berdampak bagi masyarakat,’’ sampainya.

Sementara itu Rudi Hamiri, Manager PLN UP3 Bukittinggi menyampaikan, beasiswa pendidikan ini harapannya dapat meringankan beban dari sisi biaya sekolah serta keperluan belajar mengajar. ‘’Kita kawal bersama agar 80 orang santri dan santriwati penerima manfaat menerima bantuan hingga selesai pendidikan di Kelas III nanti. Demi peserta didik yang lebih bahagia dan bersemangat belajar, pendidikan yang lebih berkualitas,’’ sampainya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.