22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Mudik Tenang, Pastikan Listrik Sudah Lunas

Mudik Tenang, Pastikan Listrik Sudah Lunas

Padang, rakyatsumbar.id  – Cuti bersama Idul Fitri 1445 H semakin dekat. Arus mudik jalur darat, laut, udara akan mulai dipenuhi masyarakat. Demi mudik tenang, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat menghimbau seluruh pelanggan untuk memastikan pembayaran tagihan listriknya sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran 1445 H.

Disampaikan Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN UID Sumbar, memastikan pelanggan dapat menikmati liburan lebaran dengan nyaman dan tenang adalah salah satu tujuan PLN. Dengan layanan listrik yang baik dan andal, liburan lebaran pelanggan diharapkan dapat tetap nyaman, tenang, dan benderang.

Demi liburan tanpa khawatir, ujar Eric, pelanggan pun diharapkan melunasi rekening listriknya sesegera mungkin. Sehingga petugas penagihan tidak perlu datang ke rumah karena belum melakukan pembayaran rekening listrik.

“Agar mudik lebih nyaman, sebaiknya lakukan pembayaran rekening listrik di awal bulan, sebelum melakukan mudik. Suasana lebaran yang tenang dan nyaman tentu menjadi harapan kita bersama. Petugas kami harapannya tidak perlu mengunjungi rumah Bapak Ibu pelanggan, karena semua rekening listrik sudah lunas. Pembayaran tagihan listrik sudah dapat dilakukan pada tanggal 2 atau 3 setiap bulannya,” lanjut Eric kemudian.

Pembayaran rekening listrik juga dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile yakni pada Fitur “Token dan Pembayaran”. Pelanggan dapat menginput nomor id pelanggan, kemudian melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang tersedia.

Mudik lebaran Idul Fitri 1445 H akan dimulai di minggu pertama April 2024 ini. Menjelang arus mudik, Eric mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sumbar pada pelayanan PLN. “Mari bekerjasama dengan PLN untuk layanan kelistrikan terbaik. Bantu kami dengan membayar listrik tepat waktu. Selain itu juga dengan menjaga keamanan berlistrik di lingkungan masing-masing. Jika menemui potensi bahaya atau gangguan kelistrikan yang harus ditindak cepat oleh PLN, silahkan laporkan melalui PLN Mobile,” lanjutnya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.