09/12/2022
Beranda » BNI Terus Wujudkan Sebagai Lembaga Keuangan Terpercaya

BNI Terus Wujudkan Sebagai Lembaga Keuangan Terpercaya

Pimpinan Cabang BNI Bukittinggi Zulfebriansyah dengan Adlan Zuhardi Pemimpin Bidang Layanan BNI Cabang Bukittinggi, Rabu(20/05/2020).

Bukittinggi, rakyatsumbar.co.idPT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memiliki beberapa program demi mewujudkan suatu  lembaga keuangan yang unggul dalam kinerja dan juga dalam pelayanan, hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang BNI Bukittinggi Zulfebriansyah yang didampingi oleh Adlan Zuhardi, Pemimpin Bidang Layanan BNI Bukittinggi  saat ditemui di kantor Cabang BNI Bukittinggi, Rabu (20/5/2020).

Program yang dilakukan tersebut diantaranya, pertama program peduli lingkungan dan masyarakat, program tersebut meliputi, seperti sekarang ini yang dirasakan  masyarakat terkena dampak dari wabah Covid-19 yang telah mengganggu perekonomian mereka.

“Dengan demikian BNI peduli dalam hal tersebut dengan memberikan  sembako  untuk masyarakat terdampak Covid, terutama yang berada di wilayah kerja BNI Cabang  Bukittinggi seperti Kota Padangpanjang, Lubukbasung dan Lubuksikaping,” terang Zulfebriansyah.

Lanjut Zulfebriansyah yang terkenal sapaan Yanche pada saat itu menambahakan, disamping itu juga termasuk kedalam program peduli masyarakat yaitu terdapat di dalamnya Penyerahan hidroponik  untuk 15 pos yandu yang dilaksanakan  di kecamatan ampek angkek Kabupaten Agam.

Kemudian program kedua yaitu, program pemerintah, BNI juga menjalankan program pemerintah diantaranya Penyerahan kartu prakerja lebih dari 1.800 calon pekerja di sekitar Bukittinggi dan Agam yang telah membuka rekening BNI untuk program kartu Prakerja. Sementara dan sekarang sudah masuk ke tahap 3

Tak sampai disitu,  BNI juga  menyerahan bantuan beasiswa bagi pelajar di kota dan kabupaten,dan juga Penyerahan bantuan sosial dan bantuan langsung tunai yang diperuntukkan bagi Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dalam bentuk bantuan langsung tunai yang bekerjasama dengan Kantor Pos dan Giro dan penyaluran dana bansos Kartu Prakerja yang diambil  langsung oleh masyarakat di kantor pos Bukittinggi pada hari Selasa kemaren,” terangnya.

Penyalurkan bantuan sosial (bansos) pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dari dampak Covid-19.

Dengan pandemi Covid-19 ini semua aspek perekonomian saat ini terdampak, Namun demikian, BNI akan terus berperan dalam membangkitkan perekonomian dan usaha pariwisata masyarakat kota Bukittinggi yang sebahagian besar berprofesi sebagai pemilik UMKM, kita akan bantu nasabah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat  yang saat ini sedang terpuruk.

“Disamping itu juga ada namanya program Kemitraan, terutma di dalam bidang pendidikan, seperti yang telah kita lakukan di sebuah perguruan tinggi di Bukittinggi, kita telah memberikan 1 unit ambulance untuk kampus IAIN tanda kemitraan antara BNI dengan IAIN Bukittinggi,” jelasnya.

Hal ini semua kita lakukan sebagai lemaga BUMN akan terus  mewujudkan visi BNI yaitu memberikan layanan prima dan solusi, meningkatkan nilai investasi yang unggul, menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan, meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab, serta menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.

“Sebagai salah satu bank besar di Indonesia, BNI telah berkembang menjadi bank dengan cabang dan kantor unit yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di luar negeri, demi memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari setiap nasabah, BNI menyediakan beragam  seperti diatas, demi Meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.