09/12/2022
Beranda » Besok, Webinar Menjalani Pendidikan di Masa Pandemi

Besok, Webinar Menjalani Pendidikan di Masa Pandemi

Kuota terbatas.

Padang, Rakyat Sumbar– Kondisi Nasional belum normal. Waspada terhadap Wabah Covid-19 masih terus dikampanyekan. Banyak kegiatan yang berubah bentuk. Termasuk kegiatan di dunia pendidikan.

Di masa New Normal saat ini, metoda pendidikan lebih diarahkan dalam bentuk belajar daring. Metoda tersebut, ternyata sejalan dengan salah satu program pemerintah, sekolah digital.

Lalu, bagaimana mensingkronkan pendidikan darinng dan sekolah digital tersebut?  Harian Umum Rakyat Sumbar menghadirkan Seminar Web secara Nasional, terbuka untuk umum, khususnya orang tua, guru, tenaga kependidikan dan semua komponen tanpa terkecuali. Peserta  tidak  dipungut bayaran, namun karena kuota terbatas, peserta harus mendaftar secara digital ke https://forms.gle/6Q5ZJTrA78deuxRFA

Seminar tersebut mengangkat tema,  Menjalani Pendidikan di Masa New Normal dengan Sekolah Digital, melalui aplikasi zoom, dilaksanakan Rabu (01/07/2020) besok.

Diangkatnya tema tersebut, menurut kata Sukma Murdani M.Kom, Koordinator Event Organizer Rakyat Sumbar, sejalan dengan menyikapi kondisi kekinian dan membantu memudahkan orang tua serta pihak sekolah menemukan alternatif terbaik untuk pendidikan ke depan.

Katanya, sejumlah daerah memberlakukan New Normal, di sisi lain orang tua dan pihak sekolah masih mengkuatirkan anak-anaknya jika harus datang ke sekolah. Kendati sejak beberapa bulan terakhir sudah belajar dari rumah, namun ada saja kendala yang dihadapi.

“Kendala tersebut harus disikapi dengan langkah-langkah konkrit, yakni dengan digitalisasi” kata Sukma Murdani sembari menyebutkan, saat ini sudah tercatat  241 peserta dari berbagai kalangan.

Penerapan digitalisasi tersebut, dijelaskannya, sebenarnya sejalan dengan kondisi kekinian. Dunia sudah berada di era digital. Teknologi menjadi kebutuhan, sementara tatanan kehidupan baru atau New Normal mengharuskan setiap orang terkoneksi meski pun berjarak jauh. Peranan digitalisasi menjadi sangat penting untuk menghadapi kondisi ini. Terutama untuk pendidikan.

Webinar Nasional ini Rakyat Sumbar yang memiliki Bengkel Literasi Rakyat Sumbar menggandeng Yayasan Pendidikan Dedikasi, Edukasi, Kualiva (DEK). Menghadirkan dua narasumber, Maria Widyawati (Direktur Pesona Edu Integration), yang sudah sejak lama mengelola pendidikan menggunakan teknologi digital, serta Prawira Salim (Praktisi Pendidikan Digital). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.