09/12/2022
Beranda » Teladani Semangat Pahlawan Bangsa, Kapolres Padangpariaman Ziarah ke TMP Pejuang 45

Teladani Semangat Pahlawan Bangsa, Kapolres Padangpariaman Ziarah ke TMP Pejuang 45

Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, menaburkan bunga ke makam salah seorang pahlawan saat berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pejuang 45 di Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (30/6). (IST)

Padangpariaman, Rakyat Sumbar —  Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, yang diperingati pada 1 Juli setiap tahun, dimanfaatkan oleh Polri untuk berziarah ke Taman Makam Pahlawan. Ziarah ini membuktikan bahwa Polri sangat menghargai jasa-jasa pejuang bangsa.

“Ini merupakan momentum serta menjadi renungan bersama dalam meneladani semangat perjuangan para pahlawan bangsa,” kata Kapolres Padangpariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, usai berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pejuang 45 di Nagari Sintuk, Sintuk Toboh Gadang, Padangpariaman, Selasa (30/6) pagi.

Ia melanjutkan, banyak cara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan nyawanya. Salah satunya dengan berziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan Pejuang 45, saat memperingati HUT Bhayangkara ke 74.

“Demi Indonesia, para pahlawan atau pejuang bangsa rela berkorban, sebab itu sebagai penerus bangsa sudah sepatutnya kita mendoakan pejuang bangsa, apalagi Polri sebagai abdi negara,” ujarnya.

Masih kata Dian, dahulu, para pejuang bangsa berkerja keras untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Tentu, sebagai generasi penerus bangsa harus melanjutkan perjuangan tersebut.

“Oleh karena itu kita harus bisa menyumbangkan tenaga, pikiran dalam melaksanakan tugas sekarang ini. Penerus bangsa harus mengadopsi semangat pejuang bangsa dan mengisi kemerdekaan dengan semangat dan bekerja bersungguh-sungguh,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, semoga hal ini dapat memberikan semangat tersendiri bagi personel Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Padangpariaman. Kamtibmas yang kondusif membuat wilayah menjadi aman.

“Target kita adalah terciptanya situasi Kamtibmas yang sangat kondusif di wilayah hukum Polres Padangpariaman, sehingga masyarakat merasa nyaman saat beraktivitas, serta nihil kasus,” ungkap mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Sumbar.

Ziarah kubur serta tabur bunga ini diawali dengan upacara dipimpin oleh Kapolres, berlangsung dengan khidmat. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wakapolres Padangpariaman Kompol Irvan Coa Ampera, serta seluruh Pejabat Utama (PJU), perwira serta personel Polres Padangpariaman. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.