04/12/2022
Beranda » Bantuan Wastafel BUMN Mulai Dipergunakan

Bantuan Wastafel BUMN Mulai Dipergunakan

Petugas BPBD Sumbar saat membantu dalam pendistribusian bantuan 165 unit wastafel dari Satgas BUMN Sumbar

Padang,rakyatsumbar.co.idBantuan 165 wastafel portabel dari Satgas Bencana BUMN Sumbar telah mulai dimanfaatkan. BPBD Sumbar mengupayakan bantuan alat pencuci tangan tersebut dapat cepat tersalurkan ke perkantoran dilingkup Pemprov Sumbar, sekolah dan rumah ibadah yang membutuhkan.

“Telah banyak wastafel yang tersalurkan. Semoga dalam beberapa hari ini semuanya tuntas, dan termanfaatkan,” sebut Kasi Logistik BPBD Sumbar Antorizon, Jumat (12/06/2020).

Disampaikannya, sesuai dengan arahan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumbar Erman Rahman, semua tim diminta bergerak cepat membantu kegiatan pendistribusian wastafel bantuan BUMN di Sumbar.

“Tentunya dengan adanya bantuan alat pencuci tangan di lokasi titik keramaian, dapat membantu upaya percepatan penanganan virus Korona (Covid-19) di Sumbar,” jelasnya.

Bantuan wastafel Satgas BUMN Provinsi Sumatera Barat ini diserahkan sebanyak 165 unit  kepada Pemprov Sumbar dan diterima langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rabu, (10/06/2020) di BPBD Sumbar.

Salah satu dari 165 wastafel portabel bantuan dari Satgas Bencana BUMN Sumbar yang sudah dimanfaatkan di kantor OPD Pemprov Sumbar

Sebelumnya, Gubernur menyebutkan dalam keadaan pandemi seperti sekarang sesuai dengan protokol kesehatan, seperti  pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan terus disosialisasikan. Untuk wastafel di tempat umum, Sumbar butuh banyak.

“Provinsi Sumatera Barat membutuhkan dua ribu lebih alat pencuci tangan atau wastafel, terutama untuk sekolah dan rumah ibadah dan pasar. Kita harap berbagai pihak untuk ikut membantu, sehingga semakin banyak wastafel yang bisa dibagikan,” jelasnya. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.