25/09/2022
Beranda » Babinsa Parak Gadang Timur Imbau Warga Jaga Kebersihan

Babinsa Parak Gadang Timur Imbau Warga Jaga Kebersihan

Sertu Riky Bakri, mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. ISTIMEWA

Padang, rakyatsumbar.id — Babinsa Kelurahan Parak Gadang Timur, Koramil 02 Padang Timur, Sertu Riky Bakri, mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan yang tetap terjaga akan membuat masyarakat seht dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” kata Sertu Riky Bakri, saat komunikasi sosial (Komsos) diĀ RT 05 RW 08 kelurahan setempat Selasa (10/5) siang.

Ia menyampaikan, menjaga kebersihan di lingkungan sekitar adalah sesuatu hal penting, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Penyakit itu bisa berasal dari penyebaran virus, sehingga harus dicegah sedini mungkin, yakni dengan terjaganya kebersihan diri sendiri, maupun kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Menurut Riky, selain menjaga kebersihan, masyarakat harus juga menerapkan pola hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan bergizi.

“Pola hidup sehat ini juga diimbangi dengan olah raga yang teratur, selain makan atau asupan dengan gizi cukup,” ungkap Riky.

Ia mengingatkan, lantaran pandemi Covid-19 masih mewabah, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker.

“Selain memakai masker saat beraktivitas, lakukan juga vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh demi mencegah penularan Covid-19,” pungkas Riky. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.