09/02/2023
Beranda » Anies Sampaikan Pesan Sejuk di Kota Padang, Relawan Perubahan Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024

Anies Sampaikan Pesan Sejuk di Kota Padang, Relawan Perubahan Deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024

Anies Baswedan sampaikan pesan sejuk di Kota Padang, relawan perubahan deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024.

Padang, rakyatsumbar.id – Calon presiden (Capres) 2024 dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, menyampaikan pesan menyejukkan kepada Relawan Perubahan.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengajak para relawan agar bersikap bijaksana.

“Saya berharap pada teman-teman relawan bawalah pesan positif, bawalah pesan yang menggugah,” kata Anies, saat menghadiri deklarasi Relawan Perubahan Sumbar Anies Baswedan Presiden RI 2024, di GOR Azdkia, Padang, Minggu, (4/12/2022) siang.

Anies juga menyampaikan kepada para relawan tidak terpancing untuk  menjelekkan, sebab menjelekkan itu tidak akan membuat seseorang menjadi pribadi yang baik.

“Jangan terpancing untuk menjelekan, tidak perlu menjelekan siapapun, tidak perlu menjelekan siapa saja, dan jangan pernah berpikir kalau kita menjelekan lalu kita menjadi lebih baik, tidak!,” ucap Anies.

Menurut Anies Baswedan, hal yang baik itu adalah menyampaikan pesan yang sangat bermanfaat terhadap orang lain. Selain itu, tetap bersikap santun walaupun diejek.

“Justru, kalau baik kirim-kirim pesan positif untuk semuanya. Kirim pesan positif, bahkan kalau diejek beri senyum, dan sampaikan kepada semua, bahwa kita ingin mempersatukan, bukan ingin membelah, bukan ingin memisahkan,” ungkap Anies.

Anies menegaskan, saat ini yang paling dibutuhkan adalah suasana saling untuk membuat tentram, tenang dan damai, sebab sudah cukup banyak yang saling menjelekkan.

“Jadi saya berharap pada semua teman teman relawan perubahan kita butuh yang saling membuat suasana baik, saling membuat suasana teduh, saling membuat suasana positif,” papar Anies.

Anie menginginkan seluruh masyarakat di Indonesia bersatu membangun bangsa. Oleh sebab itu jangan terpecah belah.  “Apapun pikirannya, apapun perasaannya, apapun arah politiknya, adalah saudara sebangsa, dan kita ingin bangsa ini bersatu, itu bagaiman kita mengikrarkan keadilan,” bebernya.

Anies mengingatkan kepada Relawan Perubahan agar menjaga stamina, yakni stamina fisik, stamina mental dan stamina intelektual.  “Tiga itu dijaga, Insya Allah bila itu dijaga perjalanan panjang bisa dilalui dengan baik,” tutur Anies.

Terkait Deklarasi Relawan Perubahan Sumbar Anies Baswedan Presiden RI 2024, ia menilai lantaran rakyat menginginkan perubahan, keadilan, dan kesetaraan.

“Saat fajar menyingsing Hujan turun di Padang, tetapi tidak menyurutkan semangat perubahan.

Biasanya deklarasinya di luar, ini deklarasinya di Sumbar. Artinya, Insya Allah bisa menjangkau seluruh

Indonesia, dan kita siap  kerja bersama-sama,” pungkas Anies.

Sementara itu, Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh, mengatakan, Indonesia butuh perubahan, sebab perubahan adalah keniscayaan.

Momentum Pilpres 2024 adalah saat yang tepat memunculkan Presiden Indonesia yang mempunya visi perubahan, sosok itu ada  pada Anies Baswedan.

“Kita tahu Pak Anies ini adalah ikon dari sebuah perubahan, makanya kita berkumpul semua di Sumbar , dan Sumbar ini kita pilih adalah deklarasi pertama. Kita berharap Sumbar menjadi saksi sejarah untuk perubahan 2024,” ucap Kamaludin.

Ia menekankan, Anies Baswedan adalah tokoh yang sesuai dengan karakter pemimpin orang Sumatera Barat, yakni memiliki unsur 3T, yakni  tokoh, takah dan tageh. Tokoh artinya dikenal dan populer, takah artinya gagah dan berwibawa, serta tageh artinya kuat dan tangguh.

“Yang pasti Pak Anies  itu kalau kita lihat dari track recordnya (rekam jejak) pemimpin yang berprestasi, cerdas, berpengalaman, dan yang paling penting ini Pak Anies adalah ikon perubahan,” tegasnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.