28/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ditlantas Polda Sumbar Fokus Antisipasi Covid-19

Ditlantas Polda Sumbar Fokus Antisipasi Covid-19

Operasi Keselamatan Singgalang 2020 Tanpa Penindakan

Padang, Rakyat Sumbar — Pihak Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Sumbar menyatakan pada Operasi Keselamatan Singalang 2020 tidak melakukan penindakan. Namun, kepolisian menjadikan operasi tersebut sebagai operasi kemanusian ditengah wabah Covid-19.

“Oleh karena itu, penindakan turun 160 persen, sebelumnya tetap kita lakukan penindakan sehingga operasi ketupat mereka sudah paham,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar AKBP Dian Nugraha, di Mapolda, Rabu (8/4) siang.

Ia menjelaskan, pada tahun ini Ditlantas Polda Sumbar tidak melakukan razia, karena semua kegiatan dialihkan untuk imbauan-imbaun kepada masyarakat, pembagian sarung tangan, masker dan sebagainya.

“Satu lagi, yang penting bagaimana kita menjaga pengawalan Sembako untuk masyarakat, itu yang sangat penting. Menjadi ladang amal bagi kita semua, bahwa Ditlantas  menggunakan Operasi Keselamatan Singgalang 2020 sebagai operasi kemanusiaan,” ungkapnya.

Dian menjelaskan, Operasi Keselamatan Singalang 2020 dilaksankan selama 14 hari, dimulai 6 April 2020 hingga 19 April 2020. Target operasi tersebut adalah mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat mengakibatkan penularan virus Covid-19,” tutur Dian Nugraha.

Ia menyampaikan, pada  operasi tersebut personel harus melakukan deteksi dini, lidik, dan pemetaan terhadap lokasi yang rawan terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Selain itu, juga melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat terhadap bahaya Covid-19, dengan sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, di media cetak, elektronik dan dan sebagainya,” ungkapnya. (byr)

Foto: Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sumbar AKBP Dian Nugraha, (pegang mikrofon), didampingi Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu (tengah) dan Kasubdit IV Ditreskrimsus Kompol Bendot, memberikan keterangan di Mapolda, Rabu (8/4) siang. (HANDIYANUAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.