rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » IMA Chapter Padang Bakal jadi Host Rakernas IMA 2023

IMA Chapter Padang Bakal jadi Host Rakernas IMA 2023

Pengurus IMA Chapter Padang berfoto bersama.


Padang, rakyatsumbar.id – IMA Chapter Padang akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA 2023 yang akan diselenggarakan pada 18 hingga 21 Mei 2023 yang akan datang.

Presiden IMA Periode 2021-2023 Suparno Djasmin menjelaskan, pihaknya berharap Rakernas IMA 2023 dapat berkontribusi nyata membantu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.

“Hal ini sejalan dengan tujuan kami yang mengangkat tema ‘Entrepreneurial Marketing: Towards Economic Sustainability” yaitu dengan memfokuskan pembahasan Rakernas dan rangkaian kegiatan pada industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan.” jelasnya..

Suparno Djasmin menambahkan, rakernas IMA Padang 2023 akan berfokus pada inovasi dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan di Sumatera Barat.

“Kegiatan Rakernas IMA Padang 2023 memfokuskan empat agenda utama, yaitu Kuliah Umum, Kunjungan ke Site Perusahaan PT Semen Padang, Rapat Kerja Nasional (Rakernas), dan tur “Enjoy Rumah Minang,” paparnya.

Presiden IMA Chapter Padang Darmawi dalam kesempatan itu menambahkan, pihaknya juga melakukan tur “Enjoy Rumah Minang” pada hari ketiga Rakernas IMA Padang 2023.

“Tur “Enjov Rumah Minang”, seluruh peserta dapat menyaksikan atraksi kebudayaan Minang dan menikmati sajian kuliner khas Sumatera Barat serta menjelajahi Padang-Anai-Batusangkar-Bukittinggi (Wisata Lembah Anai.

Selanjutnya, Desa Pariangan Desa Terindah, Makan Bajamba di rumah gadang, Istana Pagaruyung, Ngarai Sianok, Jam Gadang).

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang dan menyaksikan keindahan alam dan budaya di Sumatera Barat,” tambahnya.

Darmawi menekankan juga, peserta Rakernas yang terdiri dari 100 chapter di seluruh Indonesia.

“Melalui Rakernas IMA Padang 2023, IMA ingin menghimpun sebanyak mungkin orang kreatif dan inovatif agar turut berperan dalam pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat,” tutupnya.(edg)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *