18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » YBM – Srikandi PLN Goes To Campus Bagikan Beasiswa Peduli Pendidikan

YBM – Srikandi PLN Goes To Campus Bagikan Beasiswa Peduli Pendidikan

YBM – Srikandi PLN goes to campus bagikan beasiswa peduli pendidikan.


Padang, rajyatsumbar.id  – PT PLN (Persero) berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah dalam implementasi SDG’s pilar pendidikan berkualitas tidak hanya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) namun juga melalui YBM PLN.

Salah satunya terwujud pada Selasa (27/02) lalu, saat Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN membagikan bantuan paket pendidikan bertepatan dengan momen Srikandi PLN Goes to Campus di Convention Hall Universitas Andalas (UNAND).

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Srikandi dan YBM PLN dalam mendukung program strategis di bidang pendidikan.

“Alhamdulillah pada hari ini YBM PLN memberikan bantuan 8 paket pendidikan senilai masing-masing Rp. 4 juta sebagai wujud rasa kepedulian dan upaya PLN dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya yang masih memerlukan banyak perhatian,” kata Eric.

Eric menyebut bantuan uang tunai untuk kebutuhan pendidikan tersebut berasal dari dana zakat 2,5 persen oleh seluruh pegawai Muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Senior Manager Perencanaan selaku Ketua YBM PLN UID Sumbar Faisal Risa mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini seraya berujar bahwa bantuan ini merupakan upaya PLN terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama, khususnya dalam sektor pendidikan.

“Program Srikandi Goes to Campus ini menjadi momentum bagi kami untuk menyampaikan rasa syukur dan berbagi kebahagiaan dengan para Mahasiswa/i. Harapan kami anak-anak dapat semakin semangat berkuliah dan kelak dapat menjadi pemimpin di masa depan,” ucap Faisal.
Sekretaris UNAND Aidinil Zetra mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dari PLN, melalui paket bantuan pendidikan kepada mahasiswa/i Unand yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.
“Terimakasih PLN, kami bersyukur dengan adanya bantuan terhadap mahasiswa kami, tentu menjadi semangat untuk semakin giat belajar dan memberikan yang terbaik demi meraih masa depan yang gemilang,” ujar Aidinil.

Salah seorang penerima santunan, Ryan sangat bersyukur dan bahagia atas bantuan yang diserahkan oleh YBM PLN UID Sumbar.

“Saya sangat bangga dan senang sekali dapat bantuan dari PLN. Inshaallah akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan sekolah,” ucap Ryan. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.