19/08/2022
Beranda » Wujudkan Situasi Kamtibmas Pemilu 2020

Wujudkan Situasi Kamtibmas Pemilu 2020

Usai pertemuan dan diskusi ringan antara jajaran Polresta Padang bersama Barisan Oma-Oma Militan Sumbar, di Padang, Selasa (01/09/2020).

BOM Sumbar Dukung Polresta Padang

Padang, Rakyat Sumbar– Situasi pemilihan kepala daerah di Indonesia termasuk di Padang, Sumbar berbeda dengan pemilu sebelumnya. Situasi pandemi wabah virus korona (Corona) salah satu beban yang mesti dihadapi bersama. Tidak hanya perang melawan hoax, tapi bagaimana menciptakan rasa aman, damai terhadap pesta demokrasi di tahun ini, kata Ketua Barisan Oma-Oma Militan (BOM), Lismi Hasan Walidin, Selasa (01/09/2020).

Ia mengatakan kepada Harian Rakyat Sumbar, wujud rasa aman itu tidak hanya dari kepolisian atau TNI, seluruh elemen masyarakat perlu menciptakan rasa aman, tertib dan jujur dalam pemilihan mendatang. BOM Sumbar menurutnya mendukung komitmen Polresta Padang dalam melakukan pengamanan, memberi rasa aman terhadap proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di situasi pandemi wabah virus korona.

Kapolresta Padang katanya, telah berpesan dan bahkan mengajak tokoh agama, tokoh adat, dan ormas untuk turut serta berpatisipasi menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Padang. Artinya sambung Lismi, pemilihan kepala daerah tidak hanya hak kelompok, melainkan hak perseorangan.

“Maka mari kita bersama-sama mewujudkan pemilu badunsanak, tanpa harus menebar fitnah yang memicu perselisihan antar sesama di daerah kita ini,” katanya.

Mengingat situasi pandemi wabah virus masih belum reda dan belum diketahui kapan berakhir, Lismi mengajak masyarakat Sumbar khususnya Padang untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Menjaga jarak menggunakan masker, dan mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

“Mari kita merawat dan membersihkan lingkungan kita dan tentunya kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan kesehatan bersama,” tuturnya.

Pertemuan dengan anggota Polresta Padang, Lismi Hasan Walidin sangat berharap kepada kepolisian untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat, tidak hanya tentang mematuhi protokol kesehatan, tetapi memberi rasa aman, nyaman dan tertib di tiap wilayah tugas.

“Kami dari Barisan Oma-Oma Sumbar siap mendukung komitmen Polresta dalam mewujudkan rasa aman terhadap pemilu serta mendukung edukasi mematuhi protokol kesehatan terkait covid-19,” tutupnya. (hrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.