01/03/2024
Beranda » Walikota Padang Resmikan SDN 03 Bandar Buat

Walikota Padang Resmikan SDN 03 Bandar Buat

Walikota Padang Hendri Septa saat meresmikan RKB di SDN 03 Bandar Buat

Padang, rakyatsumbar.id—–Walikota Padang Hendri Septa meresmikan gedung baru yang merupakan ruang kelas baru (RKB) di SDN 03 Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

RKB di sekolah tersebut di bangun dengan menggunakan APBD Kota Padang tahun 2023 dengan nilai Rp3,9 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDN 03 Bandar Buat Rusti Anggreini, S.Pd mengucapkan terima kasih atas adanya RKB di SDN 03 Bandar Buat yang di bangun Pemko Padang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Padang, yang telah menganggarkan APBD Kota Padang untuk membangun RKB di SDN 03 Bandar Buat,” ucapnya, Jumat (24/11).

Namun, dalam kesempatan tersebut, Rusti Anggreini masih berkeluh kesah, karena di SDN yang ia pimpin, belum memiliki ruang kepala sekolah, ruang majelis guru, pustaka dan ruang UKS.

“Dengan adanya ruang kelas baru, pada saat ini kita telah memiliki 12 ruang kelas, dari sebelumnya berjumlah 4 ruang kelas. Tetapi, pada saat ini kita tidak memiliki¬† ruang kepala sekolah, ruang majelis guru, pustaka dan ruang UKS. Oleh karena itu, kami berharap Walikota Padang dapat mewujudkan pada APBD 2024 yang akan datang,” pintanya.

Rusti Anggreini menambahkan, walau sudah ada tambahan RKB, namum pihaknya belum bisa melaksanakan pendidikan dengan satu shift.

“Jumlah murid yang kita miliki adalah 293 siswa. Pada saat ini kami masih menumpang di SDN 14 dan SDN 15. Jujur, kita belum bisa melaksanakan sekolah 1 shift di SDN 03 ini,” ucapnya.

Walikota Padang Hendri Septa dalam kesempatan tersebut menjelaskan mewujudkan RKB merupakan janji kampanye Walikota dan Wakil Walikota Padang.

“Ini merupakan program kita. Dengan mewujudkan 500 RKB bagi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Padang.

“Pada saat ini, telah rampung 429 RKB bagi SD dan SMP di Kota Padang. Ini merupakan janji kampanye kami dahulu yang kami wujudkan,” jelasnya.

Hendri Septa menjanjikan, 500 RKB akan rampung hingga Desember 2023 yang akan datang.

“Sisa 71 RKB akan rampung hingga Desember 2023 yang akan datang. Ini kita berikan karena mendukung infrastruktur pendidikan di Kota Padang yang banyak telah rusak dan tidak layak. RKB akan memberikan semangat baru bagi pendidikan Kota Padang,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.