01/03/2024
Beranda » Wako Hendri Septa Resmikan Kantor Camat Padang Timur

Wako Hendri Septa Resmikan Kantor Camat Padang Timur

Walikota Padang Hendri Septa meresmikan Kantor Camat Padang Timur yang berada di bertempat di Komplek Perumahan Griya Asri, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur.


Padang, rakyatsumbar.id – Kegiatan Sekaligus pisah sambut Camat Padang Timur dari Siska Meilani, S.STP., M.M ke Fizlan Setiawan.

Luas bangunan setinggi dua lantai ini ialah 946 meter bujur sangkar, dengan total biaya sebesar Rp9,7 miliar yang berasal dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang

Walikota Padang Hendri Septa dalam kesempatan tersebut berharap kantor Camat Padang Timur yang baru ini dapat memotivasi kinerja ASN dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Pada saat ini, Kecamatan Padang Timur telah berkantor baru, kami berharap, seluruh ASN di Kecamatan Padang Timur dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” ucapnya. Jumat (8/12).

Dalam pembangunan ini, menurut Hendri Septa Pemko Padang bersama anggota dewan menyusun anggaran sejak tahun 2022 lalu, tapi pembanguan kantor gedung baru dianggarkan pada APBD 2023.

“Selain itu, Kemudian, kita merealisasikan semua Progul – Progul Pemko Padang yang disusun selama ini. Salah satu mewujudkan RKB pendidikan sebanyak 500 RKB,” tambahnya.

Ditambahkan Hendri, dua koridor terahir Pasar Raya – Bungus Teluk Kabung dan pembanguan drainase dan jalan beton lingkungan. “Selain itu juga kita juga akan menuntaskan masalah sampah di Kota Padang ini termasuk di Kecamatan Padang Timur ini,” ujar Hendri.

Tapi, jelas Hendri, menyangkut masalah sampah di Kota Padang ini sebanyak 460 ton perhari sebanyak 400 ton sampah non organik. Sementara, TPA Aie Dingin tersebut saat ini kondisinya penuh. Tentu, perlu memekarkan lahan yang baru dijadikan TPA yang baru.

Camat Padang Timur Firzlan Setiawan mengatakan berdirinya gedung baru kantor Camat Padang Timur yang baru ini tak terlepas dari dukungan tokoh masyarakat bersama elemen lainnya.

“Selama ini Kantor Camat Padang Timur berada di Jalan Sisimangaraja. Namun, pasca peresmian kantor baru ini akan pindah kemari,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.