02/12/2022
Beranda » Wako Bantah Pasien Covid-19 Bukittinggi Sudah Negatif

Wako Bantah Pasien Covid-19 Bukittinggi Sudah Negatif

Bukittinggi, Rakyat Sumbar–Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membantah kabar yang menyatakan salah satu pasien positif COVID-19, warga Bukittinggi, sudah negatif.

“Sampai sekarang belum ada informasi itu sampai kepada pemko. Belum ada yang menyatakan beliau sudah negatif,” beber Ramlan, Sabtu (28/03/2020) sore.

Pihak Pemko masih tunggu hasil pemeriksaan lanjutan Tim Rumah Sakit dr. Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Ingat dia, yang berhak menyatakan pasien itu negatif adalah dokter dan merupakan hasil labor.

“Intinya, beliau masih menjalani perawatan di RSAM. Kita doakan saja yang terbaik,” ungkap Ramlan.

Lebih lanjut kata dia, saat ini 2 warga Bukittinggi yang positif dirawat di RSAM dan kondisinya mulai membaik.

“Kami dapat informasi dari tim kondisi yang bersangkutan sudah mulai membaik. Kita doakan saja kondisinya terus membaik begitu pula pasien lainnya,” jelas dia.

Walikota meminta masyarakat tetap tenang dan waspada, jangan terlalu percaya dengan isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara itu, Direktur RSAM, dr.Khairul Said saat dikonfirmasi mengatakan, jumlah pasien yang dirawat di ruang isolasi keluar 5 orang dan tinggal 10 orang. Kemudian, ada pasien masuk satu orang dan menjadi 11 orang. Dia menjelaskan, pasien yang di ruang isolasi semuanya berstatus PDP.

“Untuk pasien yang bukan Covid-19, dipindahkan ke ruang rawat biasa atau rawat paru. Keluhan pasien tersebut adalah batuk pilek,” jelasnya Sabtu (28/3) malam.(edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.