18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » UNP Seleksi 32 Calon Mahasiswa Asal Kamboja

UNP Seleksi 32 Calon Mahasiswa Asal Kamboja

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D melakukan promosi dan seleksi kepada 32 calon mahasiswa yang berada di Phnom Penh, Kamboja.
Padang, rakyatsumbr.id
Bertempat di Ruang Sidang Masjid Phnom Penh, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D melakukan promosi dan seleksi kepada 32 calon mahasiswa yang berada di Phnom Penh, Kamboja.
Dari 32 orang calon mahasiswa tersebut, terdapat 2 orang calon mahasiswa S3, 4 orang Calon S2 dan 28 orang calon mahasiswa S1.
Dalam kesempatan tersebut, Ganefri menjelaskan UNP merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik yang berada di Indonesia.
Pada tahun 2021 menduduki peringkat 3 dalam kelompok PTN Badan Layanan Umum (BLU).
Lebih lanjut, Ganefri menjelaskan juga, UNP merupakan PTN Badan Hukum, yaitu kelompok universitas terbaik di Indonesia.
“Saat ini UNP telah memiliki 48.000 mahasiswa. UNP juga memiliki 111 Program Studi dan diantaranya 23 program Magister serta 10 program Doktor (S3).”
“Sesuai dengan visi UNP yakni menjadi Universitas bermartabat dan bereputasi internasional, maka ke depan UNP akan terus berupaya meningkatkan jumlah mahasiswa asing yang melanjutkan pendidikan di UNP,” jelasnya. Selasa (27/12/2022).
Selain itu, UNP menawarkan beasiswa kepada mahasiswa asing baik full scholarship, free tuition fee, dan free dormitory.
Dalam kesempatan tersebut, seleksi mahasiswa baru dilakukan oleh Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Yasri, MS, Kepala International Office UNP, Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T, M.T, Ph.D. Eng, Kepala UPT. Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, Prof.Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D.
Untuk tahapan seleksi, dengan melajukan wawancara dengan mengevaluasi kemampuan bahasa Inggris, kemampuan akademik, kemampuan ekonomi, dan motivasi belajar. Peserta seleksi sangat antusias dalam mengikuti seleksi. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.