16/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Unggul Head to Head, Semen Padang FC Optimis Bungkam Sriwijaya FC

Unggul Head to Head, Semen Padang FC Optimis Bungkam Sriwijaya FC

Palembang, rakyatsumbar.idPasca hanya meraih 1 poin di laga perdana, Semen Padang FC di bawah asuhan Weliansyah bakal menjajal kekuatan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang, Senin (11/10/2021).

Berbekal 1 kemenangan dan 4 hasil seri di 5 pertemuan terakhir, Weliansyah optimis mampu menghasilkan 3 poin pada laga ini. Ditambah lagi, secara head to head pribadi, antara Weliansyah dan Nil Maizar hanya bertemu sekali di putaran pertama Liga 1 tahun 2019. Kala itu, Kabau Sirah di bawah asuhan Weliansyah mampu membungkam Persela dengan skor 2-0 di Stadion H. Agus Salim. Ia menegaskan, telah mempersiapkan taktikal dan strategi terbaik guna meredam anak asuh Nil Maizar.

“Untuk pertandingan besok, Kita sudah siap menampilkan kemampuan terbaik dan berusaha semaksimal mungkin. Semoga hasilnya sesuai yang kita harapkan semua,” ujar Weliansyah mengawali sesi pre match conference, Minggu (10/10/2021).

Namun, Weliansyah harus merelakan salah satu pemain mudanya Genta Alfaredo yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-23. Di satu sisi, tentunya pemanggilan ini merupakan kebanggaan bagi klub dan publik Ranah Minang. Tapi, tanpa kehadiran Genta, Weliansyah pastinya tidak leluasa dalam menyusun strategi.

“Untuk Genta secara tim sangat dibutuhkan. Sebagai pelatih tentunya saya sangat berharap dapat memainkannya. Namun, Genta sudah berangkat kemarin. Sepakbola kita muaranya adalah Timnas. Demi kepentingan Timnas, Kita wajib melepasnya,” jelas mantan pemain belakang PS Semen Padang itu.

Disinggung terkait tidak maksimalnya kinerja Aldino yang menjadi sorotan fans pada laga perdana, Weliansyah mengakui sudah melakukan evaluasi. Katanya, sejumlah perbaikan sudah dilakukan terutama pada lini depan. Ia berharap, hasil evaluasi ini dapat diterapkan besok.

“Untuk Aldino mungkin kemarin adalah pertandingan perdana. Mudah-mudahan besok dia akan bermain baik. Tapi, kami sudah melihat perkembangan pemain yang dipersiapkan untuk pertandingan besok,” jelasnya.

“Kebetulan kami memiliki waktu 4 hari, tentunya permasalahan-permasalahan di laga perdana sudah kita evaluasi. Dan semoga anak-anak dapat menjalankan taktikal yang sudah disiapkan,” sambungnya.

Lebih lanjut, disinggung tentang Pelatih Sriwijaya, Nil Maizar yang notabene sudah sangat dikenalnya, Weliansyah mengatakan hal tersebut lebih dinamis tergantung situasi di lapangan. Ia tidak menampik jika telah mengetahui pola permainan Sriwijaya FC di bawah asuhan Nil Maizar. Meski demikian, hal ini tidak serta merta membuat laga ini menjadi mudah.

“Sepakbola adalah situasional yang akan berbeda di setiap pertandingan. Kita memang telah mengantongi skema Sriwijaya, namun tentunya Coach Nil punya antisipasi lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Manda Cingi yang mendampingi Weliansyah tadi sore mengatakan, ia dan kolega sudah sangat siap menjalankan taktikal yang diberikan oleh pelatih. Meskipun tidak dipungkiri laga ini sangat emosional baginya karena pernah berseragam Sriwijaya FC selama 4 tahun. Namun, ia menegaskan akan bermain profesional.

“Laga ini sangat emosional bagi saya. Namun, saat ini saya mencari nafkah di Semen Padang FC dan tentunya saya sangat profesional. Dan perlu diketahui, Sriwijaya FC juga harus mewaspadai Semen Padang FC karen secara kualitas kita juga memiliki pemain terbaik,” ungkap Rang Sumando ini. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.