Ditpamobviit Polda Sumbar Tinjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Lubuksikaping

378
Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Sumbar melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Lubuksikaping.

Pasaman, rakyatsumbar.id— Direktur pada Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Hardian Indra Nurinta, S.I.K, melakukan peninjauan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Lubuk Sikaping, Sabtu (09/10/2021).

Gebyar vaksinasi Covid-19 di Gerai vaksin Presisi Polres Pasaman dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi.

Turut mendampingi Direktur Pamobvit Polda Sumatera Barat itu, Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah, Wakapolres Kompol Agustober, SH, Pejabat Utama Polres Pasaman, Para Kapolsek dan jajaran Polres Pasaman lainnya.

Direktur Pamobvit Kombes Pol Ardian Indra Nurinta mengatakan, dalam langkah vaksinasi ini, kita harus bergotong royong, kerjasama dan bersinergi, serta harus di maksimalkan agar pandemi Covid-19 ini cepat selesai.

“Di Polres Pasaman ini, pelaksanaan vaksinasi cukup bagus, karena terlihat gotong royong dan sinergi antara Polri, TNI, Pemkab Pasaman, dan dinas kesehatan ikut berpartisipasi dan ambil bagian” ujar Kombes Pol Ardian.

Ia juga menyampaikan kebijakan Kapolda Sumbar jelas, pelaksanaan vaksinasi untuk Polres setiap hari dan untuk Polsek sekali seminggu, ini harus digelorakan dan dimaksimalkan. “Untuk hari ini Polres Pasaman melaksanakan vaksin presisi di sepuluh gerai vaksinasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ardian mengatakan vaksinasi ini bukan tugas Polri, TNI dan Dinas Kesehatan saja tapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Kewajiban kita bersama untuk memberikan pemahaman tentang fungsi vaksin ini, karena vaksin ini sangat dibutuhkan untuk penutasan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ardian juga mengapresiasi kepada seluruh pihak, baik tenaga kesehatan (nakes) dan relawan yang membantu terselenggaranya program Vaksinasi di Pasaman dengan baik.

“Program vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity di kawasan tersebut,” katanya.

Direktur Pamobvit yang hadir menyaksikan berjalannya gerai vaksinasi di Puskesmas Lubuksaping itu juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada kalangan pelajar, masyarakat dan semua pihak atas penyelenggaraan kegiatan vaksinasi hari ini.

“Bapak Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, dan kalangan pelajar dengan semangat dan antusiasnya untuk menjadi penerima vaksin dan dengan sendirinya turut andil dalam menanggulangi Covid-19 di Provinsi Sumbar ini,” kata Ardian.

Direktur Pamobvit berharap, semua masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi agar pandemi Covid- 19 ini cepat selesai agar ekonomi kita bangkit kembali. “Kami mengharapkan bagi warga yang belum melakukan vaksinasi, agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan warga lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang dokter vaksinator Puskesmas Lubuk Sikaping, Jenny Fitriana menyampaikan, Puskesmas Lubuk Sikaping setiap hari nya melaksanakan vaksin sebanyak 200 orang dengan dua vaksinator. “Untuk hari ini pelaksanaan gerai vaksinasi ya g di getai Polres Pasaman, baru terverifikasi sebanyak 89 orang,” ujar dr. Jenny Fitiriana.

Jenny juga berharap agar masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. (zon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here