22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Unbrah Sosialisasikan Pemanfaatan Susu Kambing Etawa

Unbrah Sosialisasikan Pemanfaatan Susu Kambing Etawa

Unbrah sosialisasikan pemanfaatan Susu Kambing Etawa.


Padangpanjang, rakyatsumbar.id— Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Kota Padang sosialisasikan manfaat susu kambing dan pencegahan risiko stunting di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Padangpanjang, Rabu (13/9).

Sosialisasi ini dilaksanakan Ketua Pelaksana PKM Unbrah, dr. Rinita Ameilia, M. Biomed dan anggotanya, Ira Suryanis, S.ST, M.Keb bersama jajaran. Dihadiri Wakil Ketua Bidang I TP-PKK Kota, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, S.E, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Faizah serta kader PKK dari berbagai kelurahan di Padangpanjang.

Pelaksanaan kegiatan PKM ini membahas manfaat prebiotik yang terkandung dalam susu kambing etawa. Selain itu juga akan dilakukan workshop terkait pembuatan yoghurt, dadiah, dan etawa (yodiwa) yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan, perekonomian serta pengetahuan masyarakat Padang Panjang.

“Tak hanya itu PKM Unbrah akan membuat Pojok Yoghurt sebagai bentuk kerja sama dengan PKK di Padang Panjang pada Hari Jantung yang dilaksanakan pada 28 September nanti,” ujar Dokter Rinita.

Sementara itu, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra mengajak PKK harus aktif dalam melakukan program kegiatan stunting guna mencegah, menangani, dan mengatasi kasus stunting yang ada di Padangpanjang. Program yang dilaksanakan yaitu Basunting (Bapak Ibu Asuh Anak Stunting), dapur sehat anak stunting, dan pos gizi.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini, kita dapat mengurangi stunting di Kota Padangpanjang,” tuturnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.