21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Tinjau Jalan Amblas Padang-Bukittinggi, Dirlantas: Jalur Terban Sebanyak 7 Titik

Tinjau Jalan Amblas Padang-Bukittinggi, Dirlantas: Jalur Terban Sebanyak 7 Titik

Kombespol Dwi Nur Setiawan, saat meninjau jalan amblas.

Padang, rakyatsumbar.id  — Direktorat Lalu-lintas Polda Sumbar, mengalihkan arus lalu-lintas (Lalin) dari Padang ke Bukittinggi, dan sebaliknya pasca jalan amblas di kawasan Lembah Anai, Tanahdatar, akibar banjir bandang, Sabtu, (11/5) malam.

“Rute Padang-Bukittinggi melalui Padangpanjang terputus, sehingga dialihkan ke Padang ke Solok dan Padang ke Kelok 44 Maninjau, Kabupaten Agam, untuk kendaraan besar melalui Solok,” kata Direktur Lalu-lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombespol Dwi Nur Setiawan, via Whatsapp, Minggu, (12/5) siang.

Ia melanjutkan, jalur Malalak tidak bisa ditempuh sebab di sana masih  dilakukan pembersihan karena jalan tertutup akibat longsoran tanah.

“Kami bersama instansi terkait mengupayakan pembersihan di jalur Malalak bisa selesai hari ini (Minggu- kemarin), sehingga jalur itu dapat dilalui kembali,” ucap Dwi Nur.

Menurut Dwi Nur, personel akan melakukan pengaturan untuk mengantisipasi arus Lalin krodit pada jalur Solok dan Kelok 44 Maninjau akibat banyak kendaraan yang melintas pada dua jalur itu

“Oleh sebab itu, kami juga meminta masyarakat pengendara kendaraan  harus bersabar dalam menunggu antrean, dan tetap waspada,” ungkap Dwi Nur.

Ia menjelaskan, badan jalan yang mengalami terban merupakan jalan nasional terjadi sebanyak 7 titik lokasi, dari Kilometer 64 +200 hingga KM 67 +600, di ruas jalan Sicincin-Padangpanjang.

“Kami melakukan tindaklanjut dengan pemasangan rambu-rambu peringatan dan lalu lintas kendaraan ia saat ini masih ditutup, serta mengalihkan arus Lalin,” tutur Dwi Nur. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.