04/12/2022
Beranda » Terapkan Protokol Kesehatan, Komplek Perumdam Tunggul Hitam Bagikan Daging Ke Rumah

Terapkan Protokol Kesehatan, Komplek Perumdam Tunggul Hitam Bagikan Daging Ke Rumah

Padang, rakyatsumbar.id — Panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Nurul Ihsan Komplek Perumdam IV Tunggul Hitam menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban guna cegah penyebaran Covid-19.

“Penyembelihan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dilaksankan pada Sabtu (01/08/2020) sekira pukul 07.00 WIB. Panitia pelaksana wajib memakai masker dan hand sanitizer,” kata Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Muhammad Nasrizal di Padang.

Ia melanjutkan, peserta dikumpulkan di dalam masjid. Kemudian, panitia memanggil tujuh orang untuk satu ekor sapi yang bakal disembelih sesuai urutan.

“Hal ini dilakukan menghindari penumpukan atau kerumuman masyarakat di saat penyembelihan hewan kurban oleh panitia di halaman masjid,” lanjutnya.

Nasrizal menambahkan, daging hewan kurban langsung diantarkan panitia pada masyarakat. Panitia bekerjasama dengan RT dan RW dalam pembagian daging hewan kurban. Sementara,  untuk kupon telah didistribusikan pada masyarakat.

“Panitia bekerja sama dengan RT dalam
pembagiannya (daging kurban) dengan cara langsung diantarkan ke rumah warga sekitar komplek Perumdam IV Tunggul Hitam. Hal ini guna mencegah kerumuman masyarakat saat pembagian daging hewan kurban,” ucap Nasrizal.

Sementara itu, Masjid Nurul Ishan telah melaksanakan salat Idul Adha 1441 Hijriyah pada Jumat (31/07/2020) pukul 07.00 WIB dengan ustad Prof.Dr Hasdi Haimon. Dimana, saf diatur jarak lebih kurang satu meter.

“Warga diwajibkan pakai masker.  Sebelum masuk masjid, diukur suhu tubuh dan diminta untuk cuci tangan atau pakai hand sanitizer terlebih dahulu,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.