02/12/2022
Beranda » Pelaksanaan Salat Idul Adha Di Halaman Kantor Gubernur Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Salat Idul Adha Di Halaman Kantor Gubernur Terapkan Protokol Kesehatan

Padang, rakyatsumbar.id–Pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (31/07/2020) terapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan  jemaah Salat Idul Adha ramai datang. Semua telah ditekankan tetap menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan membawa sajadah dari rumah.

“Asalkan diatur masuk dan pulangnya juga mengatur jarak agar tidak terlalu berdekatan, agar mereka aman dalam berjamaah Salat Isldul Adha,” sebutnya.

Ia melihat penerapan protokol kesehatan dapat diikuti jemaah Idul Adha. Menjaganya lebih mudah dibandingkan kerumunan lainnya.

“Jamaah bisa kita jaga, dikontrol karena waktunya jelas, duduk, sujudpun jelas. Jauh berbeda dibandingkan kerumunan-kerumunan lainya, seperti di Pasar maupun di restauran-restauran,” ucap Irwan Prayitno.

Gubernur juga mengatakan, meskipun dengan pembatasan jarak antar jemaah, namun dalam pelaksanaan Salat Idul Adha di halaman kantor Gubernur Sumbar  tetap ramai, apalagi cuaca sangat mendukung.

Rangkaian Salat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB, diawali dengan laporan panitia. Pelaksanaan salat dimulai pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai Khatib, H. Duski Samad, Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang, dan selaku Imam H. Irsat, SIQ. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.