22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Tas dan Sepatu Anak Sudah Usang, Asisten Rumah Tangga Bersyukur Dibantu Semen Padang

Tas dan Sepatu Anak Sudah Usang, Asisten Rumah Tangga Bersyukur Dibantu Semen Padang

PT Semen Padang melalui Forum Nagari Kelurahan Padang Besi, menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 121 paket.


Padang, rakyatsumbar.id – PT Semen Padang melalui Forum Nagari Kelurahan Padang Besi, menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 121 paket, kepada pelajar yang berasal dari Rumah Tangga Miskin (RTM) yang berada di Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sabtu (9/9/2023).

Bertempat di Kantor Forum Nagari Kelurahan Padang Besi, penyerahan bantuan tersebut dihadiri Staff TJSL Unit CSR PT Semen Padang Nurwan, Wakil Ketua KAN Lubuk Kilangan Asril Azis, Ketua Forum Nagari Lubuk Kilangan Sales Mardial, Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis mengatakan, bantuan paket pendidikan ini merupakan bagian dari TJSL perusahaan yang disalurkan melalui program Basinergi Mambangun Nagari (BMN). Dalam penyaluran bantuan ini, PT Semen Padang bersinergi dengan Forum Nagari Kelurahan Padang Besi.

Bantuan pendidikan ini, kata Iskandar, sebagai bukti bahwa PT Semen Padang turut hadir dan peduli terhadap kebutuhan pendidikan pelajar kurang mampu yang ada di lingkungan perusahaan, termasuk di Padang Besi. Untuk itu, pihaknya berharap agar bantuan pendidikan ini dapat menjadi motivasi penerima bantuan untuk lebih meningkatkan prestasinya di sekolah.

“Semoga bantuan ini dapat memotivasi siswa kita yang menerima bantuan agar lebih giat lagi belajar, sehingga bisa berprestasi di sekolah. Karena, melalui prestasi lah kita bisa sukses dan berhasil,” katanya.

Wakil Ketua KAN Lubuk Kilangan Asril Azis mengapresiasi PT Semen Padang dan juga Forum Nagari Kelurahan Padang Besi yang telah bersinergi dalam membantu pendidikan pelajar kurang mampu di Padang Besi ini. Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar terus mendukung operasional PT Semen Padang untuk bisa lebih maju lagi.

“Semakin maju dan berkembangnya perusahaan Semen Padang ini, tentu kontribusinya terhadap masyarakat lingkungan akan semakin besar pula. Jadi, mari kita doakan, kita dukung dan kita jaga eksistensi Semen Padang ini. Apalagi sejauh ini, Semen Padang selalu konsisten memperhatikan kita masyarakat lingkungan dari berbagai aspek kebutuhan kita,” katanya.

Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono mengatakan, penyerahan bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang ini diharapkan dapat meningkatkan rasa syukur masyarakat, khususnya orangtua dari penerima bantuan paket pendidikan.

“Kita harus bersyukur menjadi bagian dari masyarakat lingkungan Semen Padang ini. Sudah sangat banyak kontribusi dari Semen Padang yang manfaatnya kita rasakan bersama, termasuk bantuan pendidikan ini yang tentunya dapat meringankan beban orangtua dari pelajar penerimaan bantuan. Mudah-mudahan, bantuan ini dapat meningkatkan rasa syukur kita,” katanya.

Bendahara Forum Nagari Kelurahan Padang Besi Sri Adriani mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah ini terdiri dari tas, sepatu, dan alat tulis. Bantuan paket pendidikan ini merupakan salah satu program dari Forum Nagari yang diusulkan oleh masyarakat melalui Musyawarah Kito (Muskito) Forum Nagari Kelurahan Padang Besi.

“Bantuan pendidikan ini lanjutan dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, ada 120 pelajar kurang mampu yang kami bantu. Untuk tahun ini sebanyak 121 pelajar. Mereka terdiri dari siswa SD sebanyak 59 orang dan SMP 62 orang. Untuk sumber dana pembelian paket pendidikan ini berasal dari bantuan CSR Semen Padang. Nilainya sekitar Rp25 juta di tahun 2023 ini,” katanya.

Surnita, orangtua dari salah satu penerima bantuan paket pendidikan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada PT Semen Padang dan juga Forum Nagari Kelurahan Padang Besi. Karena, bantuan paket pendidikan seperti tas dan sepatu, akan dapat membuat anaknya yang saat ini duduk di kelas 2 SMP Semen Padang semakin bersemangat untuk belajar.

“Saya ini kerja sebagai asisten tumah tangga di rumah salah satu karyawan Semen Padang, dan suami saya kerja proyek. Kadang-kadang, kalau proyek tidak ada, suami saya menganggur. Jadi, bantuan dari Semen Padang ini sangat bermanfaat sekali buat anak saya dan juga bagi saya sebagai orangtua,” katanya

Dia menyebut bahwa bantuan dari PT Semen Padang ini, sangat dibutuhkannya. Karena, tas dan sepatu anaknya sudah usang dan sangat layak diganti dengan yang baru. Namun, karena perekonomian keluarga yang pas-pasan dan tinggal di rumah kontrakan, tentu agak sulit membelikan tas dan sepatu yang baru.

“Makanya, kami sangat berterima kasih sekali kepada Semen Padang. Kami bangga menjadi bagian dari masyarakat lingkungan Semen Padang. Semoga, Semen Padang terus maju dan berkembang, serta terus memperhatikan kami sebagai masyarakat lingkungan,” pungkas Surnita. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.