22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Luar Biasa, KONI Sumbar Sukses Gelar Jalan Santai Haornas 2023

Luar Biasa, KONI Sumbar Sukses Gelar Jalan Santai Haornas 2023

Pelaksanaan jalan santai dan senam peringatan Haornas 2023 berlangsung semarak, Minggu (10/9/2023).


Padang, rakyatsumbar.id – Pelaksanaan Jalan Santai Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 yang di gelar KONI Sumatera Barat, Minggu (10/9/2023) berlangsung sukses.

Sedikitnya, sekitar 1200 peserta ambil bagian pada momen yang bersamaan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman tersebut.

Meski tanpa satu pun pejabat di Pemprov Sumbar yang hadir, baik itu Gubernur, Wagub, Sekda, para asisten maupun Kadispora, namun kegiatan berlangsung semarak.

Setelah bendera start di kibarkan oleh Wadanlantamal II Padang, para peserta mulai melangkah menuju rute yang di tentukan yakni di kawasan CFD.

Sekitar 30 menit lepas dari garis start, seluruh peserta langsung melakukan senam sehat di depan kantor KONI Sunbar.

Bertabur Hadiah

Momen yang di tunggu-tunggu peserta akhirnya datang juga. Seribuan peserta menunggu sambil harap-harap cemas saat pengundian kupon jalan santai.

Satu persatu kupon di cabut mulai dari hadiah terkecil berupa setrika hingga hadiah utama satu unit kulkas.

“Terimakasih KONI Sumbar, saya dapat telivisi. Sebenarnya tahu jalan santai, baru hari ini.”

“Mumpung gratis, ya ikutan, eh Alhamdulillah dapat telivisi,” ujar salah satu peserta yang beruntung mendapatkan satu unit TV slim 32 inchi.

Peringatan Haornas dan Sosialisasi PON 2024

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Ir Ronny Pahlawan mengatakan, selain peringatan Haornas ke-40 tahun 2023, jalan santai juga ajang sosialisasi PON 2024.

“Sosialisasi PON ini di bentang di seluruh Indonesia, sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan multi iven nasional ini tahun depan di Aceh dan Sumatera Utara,” ujar Ronny.

Ronny mengatakan, Sumatera Barat memiliki tagline #MinangManang pada PON mendatang. Tagar itu sudah mulai di dengungkan untuk menyemangati duta olahraga dalam persiapan PON.

“Ayo dukung perjuangan atlet Sumbar yang tengah mempersiapkan diri menghadapi PON.”

“Kita berharap prestasi PON nanti lebih baik dari multi iven sbelumnya,” pungkas Ronny Pahlawan. (endang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.