22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Targetkan 5 Besar Porprov, Kombes Pol Drs. Joni Suroto Lantik Pengurus KONI Padangpanjang Periode 2023-2027

Targetkan 5 Besar Porprov, Kombes Pol Drs. Joni Suroto Lantik Pengurus KONI Padangpanjang Periode 2023-2027

Padangpanjang, rakyatsumbar.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangpanjang Panji Rangga Warman,S.IP menargetkan kontingen asal kota Serambi Mekah itu, bisa menempati posisi 5 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2025 di Kota Solok.

“Target kita tidak muluk-muluk, dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Padangpanjang pernah menempati posisi runner up. Target kita, nanti masuk dalam 5 besar,” kata Panji Rangga Warman, ketika pembukaan Rakerda KONI Kota Padangpanjang Tahun 2023 di auditorium Mifan, Sabtu (16/12/2023).

Disampaikan Jagad, panggilan Panji Rangga Warman, dukungan dari Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata juga sangat besar dalam pengembangan olahraga prestasi di Kota Padangpanjang.

“Tahun 2021, Pemko telah mengganggarkan pembangunan Sport Center yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan olahraga dan pembinaan atlet berprestasi. Begitupun dalam penganggaran kegiatan KONI yang mendapat support luar biasa, kami berharap dukungan ini terus berlanjut dan membangun olahraga prestasi di Kota Padangpanjang,” harap Jagad.

Jagad juga memaparkan, untuk PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, Kota Padangpanjang berhasil meloloskan 11 orang atlet dan 4 pelatih yang akan menjadi kontingen Sumbar. Jumlah itu, jauh meningkat dibandingkan PON Papua 2021 lalu. Dimana, Padangpanjang hanya mengirimkan 2 orang atlet dan 1 pelatih.

Ketua Harian KONI Sumbar Kombes.Pol Drs.Joni Suroto usai melantik pengurus KONI Kota Padangpanjang periode 2023-2027 menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada pengurus dan ucapan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya atas sumbangsihnya dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kota Padangpanjang.

“Tadi saya lihat, wajah-wajah pengurus baru ini bersih-bersih semuanya dan didominasi generasi muda. Mudah-mudahan, dengan semangat kebersamaan dalam membangun olahraga prestasi, bisa mewujudkan olahraga sebagai identitas warga Padangpanjang,” sebut Joni Suroto.

Pengurus Pemprov Perbakin Sumbar itu, juga mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah dalam pengembangan olahraga prestasi di Kota Padangpanjang. Sehingga, terwujudnya pembangunan Sport Center sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam pengembangan olahraga.

“Kepada Panji dan kawan-kawan, sesuai dengan tema Rapat Kerja KONI Tahun 2023, Bersinergi Membangun Prestasi Olahraga. Ini dapat dijadikan acuan untuk merumuskan kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan oleh pengurus KONI dalam meningkatkan prestasi olahraga. Jaga kekompakan, Salam Olahraga,” pesan Joni Suroto yang akrab disapa Uwo itu.

Joni Suroto juga berpesan kepada pengurus yang baru untuk membuat rencana dengan baik dan memperhatikan risiko-risiko kegagalan yang akan muncul di setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Mulai dari perencanaan, keorganisasian, pelaksanaan dan lainnya, saya berpesan, buat dengan baik. Karena saya berpikir KONI Padangpanjang ini sangat baik. Ada dari unsur Pemerintah Daerah dan Forkopimda ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kemajuan atlet-atlet di Padangpanjang. Laksanakan terus dan jalin hubungan dengan baik,” ungkapnya.

Pj Sekdako Padangpanjang Dr. Winarno dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus KONI yang sudah dilantik sebagai bentuk tahapan pembinaan olahraga prestasi di Kota Padangpanjang.

“Alhamdulillah kepengurusan KONI periode 2023-2027 telah dikukuhkan. kita berharap semoga ketua terpilih bisa memimpin KONI Padang Panjang untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet, serta mengharumkan nama kota yang kita cintai ini,” ujar Winarno.

Ia juga mengatakan, raker KONI ini merupakan salah satu agenda yang diharapkan dapat merumuskan program kerja. Guna menyusun kebijakan strategis dan skala prioritas sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga di Padangpanjang.

“Raker ini sekaligus juga menjadi suatu sarana dalam mengevaluasi program kerja yang telah dilakukan, serta capaian dari target yang telah direncanakan sebelumnya. Mari hasilkan program kerja yang benar-benar bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas,” tuturnya lagi.

Kegiatan Raker KONI tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Nurasrizal dan undangan lainnya.  Usai pelantikan Winarno juga ikut menyaksikan penandatangan Berita Acara Pelantikan dan penandatanganan Serah Terima Aset dari ketua lama Primer,A.Md kepada Panji Rangga Warman,S.IP.

Kepengurusan KONI periode 2023-2027 ini diketuai Panji Rangga Warman, S.IP bersama Dodo Fernando (Wakil Ketua I), Ahmad Bram Maghfirah (Wakil Ketua II), Diko Maha Putra (Wakil Ketua III), Fendri Munandar (Wakil Ketua IV) dan Nofan Indra (Wakil Ketua V). Sementara, Jon Kenedi Parman sebagai Sekretaris Umum dan Melisa Anggraini sebagai Bendahara Umum dan didukung 11 bidang kepengurusa. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.