22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 2 Unit Rumah Terbakar, UPZ Semen Padang Kirimkan Bantuan

2 Unit Rumah Terbakar, UPZ Semen Padang Kirimkan Bantuan

Sebanyak 2 unit rumah terbakar di Kelurahan Indarung, UPZ Semen Padang langsung kirimkan bantuan.


Padang, rakyatsumbar.id – Tidak sampai sehari setelah kebakaran menghanguskan 2 unit rumah di Gang Melayu, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, PT Semen Padang melalui UPZ Baznas Semen Padang langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Jumat (14/12/2023) sore.

Bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, mie instan, telur, air mineral dalam kemasan, dan minyak goreng diserahkan oleh Kepala Operasional UPZ Baznas Semen Padang Ustadz Mafril, kepada korban. Penyerahan bantuan yang berasal dari zakat karyawan Semen Padang Group itu, turut disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kepala Operasional UPZ Baznas Semen Padang Ustadz Mafril mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang kepada korban terdampak kebakaran. “Korban sendiri merupakan orang yang berhak menerima zakat. Karena, masuk golongan delapan asnaf, yaitu fakir dan mereka sangat pantas untuk menerimanya,” ujarnya.

Mafril menambahkan bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran di Kelurahan Indarung ini merupakan bantuan yang bersifat insidentil. “Artinya, ini bantuan untuk sementara waktu, untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak seperti sembako,” katanya.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis, berharap bantuan yang diserahkan UPZ Semen Padang ini dapat meringankan beban korban, dan juga dapat mengurangi kesedihan atas peristiwa kebakaran yang menimpa. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban korban,” katanya.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran bernama Jasril menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Padang dan juga UPZ BAZNAS Semen Padang yang telah memberikan bantuan sembako untuk dirinya dan korban lainnya. “Terima kasih Semen Padang dan UPZ Baznas Semen Padang. Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami,” katanya.

Ia menyebutkan, bagian belakang rumahnya terbakar akibat api yang membesar. “Kejadiannya berlangsung cepat. Alhamdulillah, kami semua selamat, meskipun rumah dan banyak harta benda di dalamnya ludes terbakar,” ujarnya.

Seperti diketahui bahwa pada Jumat (14/12/2023) dini hari sekitar pukul 04.15 WIB, 2 unit rumah milik Feri Syaputra Marbun dan Jasril di Gang Melayu, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, hangus terbakar.

Selain rumah, kebakaran yang terjadi menjelang Subuh itu juga menghanguskan 1 unit sepeda motor dan juga gudang penampungan barang rongsokan. Kerugian akibat peristiwa kebakaran itu, ditaksir mencapai Rp500 juta rupiah.(ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.