26/02/2024
Beranda » Suplai Listrik PLN 100%, RSBG 2023 Sukses Digelar Terang Benderang

Suplai Listrik PLN 100%, RSBG 2023 Sukses Digelar Terang Benderang

Suplai Listrik PLN 100%, RSBG 2023 sukses digelar terang benderang.


Solok, rakyatsumbar.id – PT PLN (Persero) Unit induk Distribusi (UID) Sumatera Barat turut hadir sukseskan Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) Tahun 2023 yang telah digelar pada Jumat hingga Senin lalu (15-18/09) di hamparan sawah Solok, Jln Kapten Marah Yulius Kelurahan VI Suku Kota Solok.

RSBG adalah salah satu gelaran Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf. Kota Solok menjadi salah satu provinsi beruntung yang dipercaya oleh Kemenparekraf untuk menyelenggarakan gelaran KEN di Tahun 2023. Seperti tahun sebelumnya, RSBG 2023 menampilkan pawai budaya yang dibawakan oleh seluruh kelurahan se-Kota Solok dan para pelajar se-Kota Solok.

PLN sukseskan gelaran yang disebut mengumpulkan lebih dari 2000 pengunjung ini dengan layanan kelistrikan terbaik dan infrastruktur kelistrikan prima. Suplai listrik PLN hadir dengan kualitas tinggi dan tanpa kedip, sehingga seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan terang benderang.

Demi menghadirkan suplai listrik terbaik, PLN UP3 Solok memasok daya listrik ekstra sebesar 131 kVA ke lokasi acara. Kemudian 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 3×30 kVa juga disediakan untuk mendukung perhelatan selama empat hari ini.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok Abdul Azis mengungkapkan, menjadi kebanggaan bagi PLN dapat berkontribusi mensukseskan salah satu event nasional Kemenparekraf ini. Azis setuju jika listrik adalah faktor penting dalam suksesnya sebuah even ataupun pertunjukan, maka PLN harus selalu siap hadir dengan menyediakan suplai listrik terbaik.

‘’Menyediakan layanan kelistrikan terbaik di RSBG 2023 adalah komitmen kami sejak awal. Apalagi mengingat acara ini adalah salah satu perhelatan kebanggaan masyarakat Solok. Terima kasih atas kepercayaan seluruh penyelenggara untuk menggunakan suplai listrik dari PLN 100%. Alhamdulillah perhelatan lancar dan listrik hadir tanpa kedip,’’ ungkap Azis.

Senada dengan Azis, General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, layanan PLN selama RSBG 2023 yang berhasil digelar dengan suplai listrik 100% bersumber dari PLN adalah sebuah target yang berhasil dicapai PLN.

‘’Selain berkomitmen mensukseskan even-even besar dengan layanan tanpa kedip, target PLN adalah menyediakan listrik pada even tersebut dengan suplai listrik 100%, sebisa mungkin tidak menggunakan back_up dari energi karbon atau genset. Target ini sekali lagi sukses direalisasikan pada perhelatan RSBG 2023. Langit Sumatera Barat biru selama RSGB 2023,’’ sampai Eric.

Layanan tanpa kedip PLN, tambah Eric, adalah juga dukungan PLN terhadap pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat, khususnya di Kota Solok. Azis setuju, salah satu upaya yang dilakukan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat adalah dengan mengembangkan potensi pariwisatanya.

‘’Dengan suksesnya perhelatan ini, akan memperbesar angka kunjungan wisatawan ke Kota Solok dan Sumatera Barat. Sehingga meningkatkan perputaran transaksi perdagangan. Ini tentu akan berdampak signifikan pada pertumbuhan ekonomi, khususnya untuk masyarakat lokal. Dan PLN berkomitmen mendukung hal-hal tersebut lewat layanan kelistrikan kami,’’ terang Eric kemudian. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.