02/03/2024
Beranda » KONI Mulai Tahapan Penjaringan, M Nofan Indra Ambil Formulir Pendaftaran

KONI Mulai Tahapan Penjaringan, M Nofan Indra Ambil Formulir Pendaftaran

Padangpanjang, rakyatsumbar.id —Jelang pelaksanaan Musyawarah Kota (Musorkot) KONI Kota Padangpanjang yang akan dilaksanakan pada 11 Oktober mendatang, Panitia Pelaksana Musorkot mulai melakukan tahapan penjaringan bakal calon ketua KONI periode 2023-2027.

Ketua Panitia Musorkot KONI Kota Padangpanjang Andre Susahar menyampaikan, dari tanggal 19 hingga 22 September dilakukan tahap pengumuman dan sosialisasi tim penjaringan bakal calon ketua KONI serta pengambilan formulir pendaftaran bakal calon ketua.

Selanjutnya, 25 September hingga 2 Oktober dilakukan tahap pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI dan tanggal 5 hingga 9 Oktober dilakukan ferivikasi formulir pendafataran dan persyaratan administrasi bakal calon ketua.

Panitia Musorkot juga memberlakukan masa tenang pada tanggal 10 Oktober dan pelaksanaan Musorkot pada 11 Oktober mendatang.

“Hingga hari kedua, telah ada dua bakal calon ketua yang mengambil formulir pendaftaran. Diantara Ketua Pengcab Kempo M Nofan Indra dan Ketua Pengcab Percasi  Sudarto,” kata Andre Susahar, ketika ditemui Rabu (20/09/2023).

Dikatakan Andre Susahar, diantara persyaratan calon ketua KONI Kota Padangpanjang, warga negara Indonesia, pendidikan minimal SLTA, berdomisili di Kota Padangpanjang yang dibuktikan dengan KTP.

Selanjutnya, pernah menjadi pengurus Cabang Olaharaga (Cabor) di Kota Padangpanjang dan memiliki dukungan 30 persen dari cabor yang menjadi Anggota KONI Kota Padangpanjang.

“Seluruh persyaratan bisa diambil oleh calon ketua saat pengambilan formulir di Sekretariat KONI Kota Padangpanjang di Komplek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat dari pukul 10.00 hingga 15.00 WIB,” jelas Andre.

Andre Susahar juga berharap, selama proses penjaringan dan verifikasi berkas pendaftaran bakal calon bisa berjalan dengan aman dan lancar, termasuk juga hingga pelaksanaan Musorkot nantinya.

Terpisah, M Nofan Indra sebagai salah satu bakal calon ketua yang telah mengambil formulir pendaftaran, mengaku akan melengkapi berkas administrasi yang dibutuhkan dalam pencalonan dirinya.

“Secepatnya kita akan lengkapi seluruh berkasnya, kita juga berharap dukungan dari pengurus cabang olahraga dalam memberikan dukungan, demi kemajuan olahraga di Kota Padangpanjang,” sebut mantan atlet nasional itu. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.