25/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Sumatera Barat Berduka, YBM dan Srikandi PLN Bukittinggi Santuni Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Sumatera Barat Berduka, YBM dan Srikandi PLN Bukittinggi Santuni Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Sumatera Barat Berduka, YBM dan Srikandi PLN Bukittinggi santuni masyarakat terdampak Blbanjir dan longsor.


Bukittinggi, rakyatsumbar.id – Sumatera Barat sedang berduka. Hujan deras di berbagai daerah di Sumatera Barat sejak Jumat (10/05) lalu menyebabkan banjir bandang atau galodo dan aliran lahar dingin pada beberapa titik. Lokasi terdampak diantaranya adalah Kabupaten Agam, Padang Panjang, Padang Pariaman, dan Kabupaten Tanah Datar.

Banyak rumah mengalami kerusakan, lahan-lahan pertanian rata dengan tanah, berbagai fasilitas umum hingga lokasi wisata dan lokasi pusat keramaian lumpuh total. BNPB Sumatera Barat mencatat, jumlah pengungsi di posko pengungsian Kabupaten Agam sebanyak 1.159 jiwa dan di Kabupaten Tanah Datar sebanyak 2.039 jiwa. Jumlah korban tewas mencapai 43 orang dan 15 masih dalam proses pencarian.

Segerakan aksi solidaritas kemanusiaan, PLN Unit Pelaksana Pelayan Pelanggan (UP3) Bukittinggi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Bukittinggi segera kunjungi 4 posko pengungsian, yaitu Posko Sungai Pua, Posko Bukik Batabuah, Posko Tanah Datar dan Posko Padang Panjang, pada Senin (13/05).

Pengurus YBM yang diketuai oleh Yotrizal berkolaborasi dengan Srikandi PLN yang dikoordinir oleh Devi Saswita hadir langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dengan total bantuan Rp.21,8 Juta kepada petugas BNPB yang berada di masing-masing posko.

Rudi Hamiri, Manager PLN UP3 Bukittinggi mengatakan, santunan dari YBM PLN UP3 Bukittinggi ini merupakan aksi solidaritas untuk membantu mengurangi kerugian masyarakat terdampak. ‘’Semoga dapat membantu proses pemulihan masyarakat terdampak. Kita tidak dapat menolak bencana, tapi kita selalu bisa saling membantu sehingga kerugian yang besar terasa semakin ringan,’’ lanjutnya.

Teguh, salah satu petugas siaga di Posko Sungai Pua menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN. ‘’Terima kasih kepada YBM PLN Bukittinggi. Sejak hari pertama petugas PLN juga cepat tanggap hadir di lokasi-lokasi terdampak untuk menormalkan kelistrikan. Sekarang hadir kembali dengan membawa bantuan. Terima kasih untuk kerja cepat dan kebaikan rekan-rekan PLN semua,’’ sampainya.

Rudi Hamiri lantas sampaikan bahwa kelistrikan di lokasi-lokasi terdampak sudah membaik dan akan segera pulih total. ‘’Terima kasih atas kepercayaan masyarakat. Kita bersama-sama pulihkan semua lokasi terdampak agar pulih dan terang benderang kembali,’’ lanjut Rudi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.