20 Januari 2022

Beranda » Sulaiman Tanjung Jabat Wakil Sekjen PBNU

Sulaiman Tanjung Jabat Wakil Sekjen PBNU

pbnu

Sekretaris PWNU, KH S. Suleman Tanjung (kakan) didapuk menjadi Wakil Sekretaris Jenderal PBNU.

Padang, rakyatsumbar.id– Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat sedang berbahagia, karena salah seorang kadernya, Sekretaris PWNU, KH S. Suleman Tanjung didapuk menjadi Wakil Sekretaris Jenderal.

Penguman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah KH Yahya Cholil Staquf di Kantor PBNU Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Sebelumnya, Suleman Tanjung adalah Sekretaris PWNU Sumatera Barat periode 2019-2024. Dalam kontestasi pemilihan ketua umum pada Muktanar ke-34 di Lampung kemarin.

Ia menggalang suara PCNU dan PWNU di Sumatera untuk bersama-sama memenangkan Gus Yahya. Sosok yang terkenal ulet dan konsisten dalam pergerakan ini akhirnya mencapai keberhasilan tersebut.

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut saat ini menerima hasil perjuangannya bersama tim lain dalam memenagkan Gus Yahya untuk memimpin PBNU masa kidmat 2022-2027.

Keberhasilan ini menjadi suatu anugerah bagi NU Sumbar secara kusus dan NU di Sumatera secara umum.

Ia akan menjadi penghubung program program NU pusat untuk disampaikan ke daerah, terutama Sumatera Barat.

Ucapan selamatpun berdatangan dari kolega dan sahabat seperjuangan dalam memenangkan Gus Yahya. “Selamat dan Sukses bang KH @Suleman Tanjung resmi sebagai Wasekjend bidang2 PBNU masa Khidmah 2022-2027. Semoga Program2 PBNU makin banyak di Sumbar,” ucap YCS. (rel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *