01/03/2024
Beranda » Sudah Diprediksi Sejak Awal, Defri Mulyadi Pegang Tongkat “Komando” IJTI Sumbar

Sudah Diprediksi Sejak Awal, Defri Mulyadi Pegang Tongkat “Komando” IJTI Sumbar

Jurnalis televisi Padang TV Defri Mulyadi terpilih sebagai Ketua IJTI Sumbar.

Padang, rakyatsumbar.id – Sesuai prediksi banyak pihak, Defri Mulyadi terpilih sebagai ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar periode 2022-2025.

Pemilihan ini melalui mekanisme melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV IJTI Sumbar di Hotel Pangeran, Sabtu, (13/8/2022).

Imung sapaan karib Defri Mulyadi terpilih setelah mengumpulkan 38 suara. Sementara kandidat lainnya Wahyudi Agus meraih 20 suara. Terdapat 1 suara tidak sah.

Pemilihan berlangsung sengit, terjadi sedikit dinamika dalam proses pemilihan.

Di mana beberapa peserta mempersoalkan status kartu Ujian Kompetensi Wartawan yang di miliki oleh Defri Mulyadi di nilai tidak sesuai dengan AD/ART IJTI yang mengharuskan calon ketua harus memiliki kartu UKJTV.

Namun berdasarkan masukan dari wakil ketua IJTI Pusat, Wahyu Triyono yang hadir di arena Musda, pimpinan sidang yang di pimpin oleh Mas Diok akhirnya menyepakati hal itu tidak masalah.

Sehingga Defri Mulyadi memenuhi syarat sebagai calon. Pemilihan kemudian berlanjut.

Sebelumnya dalam penjaringan calon, terhadap tiga bakal calon. Selain Defri Mulyadi, juga ada Bonar Harahap dan Wahyudi Agus.

Namun Bonar Harahap mengundurkan diri usai menyampaikan visi misi.

Usai terpilih, Defri Mulyadi mengatakan, ia siap bekerja keras membesarkan IJTI Sumbar.

“Dari awal saya sudah mendedikasikam diri untuk IJTI, saya siap mewakafkan diri saya untuk mengurus IJTI Sumbar,” ujar Imung.

Ia menyadari tantangan dan tugas yang akan ia emban ke depan cukup berat, sehingga ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk membesarkan IJTI.

“Tantangan ke depan tidaklah mudah, namun dengan kebersamaan, insyallah IJTI akan terus berkembang. Mari bersama-sama kita besarkan IJTI,” ujar putra asli Banda Buek ini.

Mengabdi Belasan Tahun

Imung merupakan seorang jurnalis televisi yang sudah belasan tahun berkiprah di dunia pertelevisian di Sumbar.

Ia menjadi salah satu pendiri televisi lokal Padang TV. Kini pria yang dikenal humoris ini menjabat sebagai Manejer Padang TV. (fadhil/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.