22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » SMKN 1 Pasaman Gelar Job Fair

SMKN 1 Pasaman Gelar Job Fair

Guna menjaring para alumni ke di dunia kerja SMKN 1 Pasaman adakan Job Fair selama dua hari Selasa hingga Rabu (24-25/10/2023)


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id -Kegiatan job fair yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat dibuka oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, diwakili Kepala Dinas Nakertrans Pasaman Barat, Edy Murdani, dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Efri Syahputra,  Dinas Koperindag dan UKM Pasaman Barat beserta undang lainya.

Kepala SMKN 1 Pasaman Edi Supanri, S.P.d, M.Pd.T mengatakan kegiatan Job fair diadakan untuk mewadahi atau memberikan fasilitas kepada pencari kerja dalam menemukan pekerjaan sesuai dengan skill atau keterampilan yang telah dimiliki oleh alumni SMKN 1 Pasaman,” ujar Kepsek Edi.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan atas dasar dan fungsi bursa kerja di SMKN 1 Pasaman Barat perusahaan atau industri yang ikut berpartisipasi dalam job fair ini tentunya akan dapat membantu industri dalam memperoleh sumber daya manusia.

Yang akan menjadikan sambung Edi calon karyawanya sesuai dengan kebutuhan. Kegiatan job fair di SMKN 1 Pasaman dengan membuka stand pihak perusahaan yang hadir memeriahkannya yakni, Sakura Hotel, Emersia, Hotel ZHM Padang, Grand Galery, Zahra Kitchen, Hols Cake, Hotel Guci, Aston Hotel Batam.

Selanjutnya, ada FIF, Adira Finance, Mandala Finance, Yamaha, PT Zataka, PT Amartha, CV Alisha Konsultan, Hoke Store, Rawit Indah Swalayan dan terakhir The Axana Hotel,

Kepala SMKN 1 Pasaman Edi Supanri berharap kegiatan job fair ini dapat berjalan lancar dan para alumni di SMKN 1 Pasaman dapat mendapatkan kesempatan untuk bekerja, ” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Nakertrans Pasaman Barat, Edy Murdani menyampaikan, kegiatan job fair di SMKN 1 Pasaman harus di laksanakan setiap tahun dan dunia usahanya yang hadir harus diperbanyak untuk memeriahkan job fair ini.

Ia juga berharap, siswa yang tamat SMKN 1 Pasaman kiranya dapat diterima oleh pelaku usaha baik itu di Pasaman Barat maupun di luar Pasaman Barat ataupun nasional bahkan internasional,” ulasnya saat membuka kegiatan job fair di SMKN 1 Pasaman yang berlangsung dengan penuh antusias. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.