22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kebakaran Hanguskan 4 Bangunan, Kerugian Capai Rp 1,5 M

Kebakaran Hanguskan 4 Bangunan, Kerugian Capai Rp 1,5 M

Kebakaran di Batuang Taba, Lubuk begalung, Padang hanguskan 4 bangunan, kerugian capai Rp 1,5 M.


Padang, rakyatsumbar.id – Kebakaran menghanguskan empat bangunan di kawasan Batung Taba, Kecamatan Lubukbegalung, Senin (23/10). Selain rumah, api juga menghanguskan dua unit sepeda motor.

Akibat kebakaran tersebut dua kepala keluarga (KK) mengungsi dan satu orang warga mengalami luka bakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Kabid Operasi dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan peristiwa kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut dilaporkan warga terjadi pada Senin (23/10) pukul 09.30 WIB.

Informasi diperoleh, berdasarkan laporan warga awalnya terlihat asap dan api dari dalam rumah seorang warga yang terbakar.

Kemudian mendengarkan ada ledakan saat kebakaran tersebut.

Ada empat bangunan yang hangus terbakar dalam kejadian tersebut. Kobaran api cukup besar, karena di kawasan itu padat penduduk, kami takut api yang besar merambah ke bangunan lain, sehingga 9 unit mobil pemadam kebakaran dan 50 personel dikerahkan ke lokasi,” sebutnya.

Sutan Hendra mengatakan, luas bangunan yang terbakar sebanyak 25×25 meter bujur sangkar dengan jumlah penghuni tiga kepala keluarga (KK).
Dua KK mengungsi dan satu orang mengalami luka-luka. Adanya ledakan di sana, karena di salah satu rumah yang terbakar karena menjual BBM ketengan, ujar Sutan Hendra.

Dikatakan, setelah api berhasil dipadamkan petugas langsung melakukan pendinginan guna mencegah adanya api susulan.

“Untuk penyebab kebakaran kami belum mengetahui, saat ini petugas kepolisian telah memasang police line guna melakukan penyelidikan,” terangnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.