22/02/2024
Beranda » Smart City Sebuah kebutuhan

Smart City Sebuah kebutuhan

Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah foto bersama dengan beberapa narasumber


Padang, rakyatsumbar.id
Indosat melaksanakan kegiatan empowering Sumatera Barat (Sumbar) untuk mewujudkan Smart City dengan solusi Indosat Business.

Dalam kesempatan tersebut, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah menjelaskan, untuk mengatasi berbagai persoalan di perkotaan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, smart city merupakan sebuah kebutuhan.

“Ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah provinsi Sumatera Barat yang ingin mewujudkan Sumatera Barat Madani unggul dan berkelanjutan, serta tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan berkualitas,” ucapnya di Hotel Santika, Padang, Rabu (11/10).

Muhammad Buldansyah menambahkan, Indosat Ooredoo Hutchison sebagai perusahaan telekomunikasi digital dan penyedia teknologi melalui Indosat Business terus mencari peluang dalam berbagai kegiatan.

“Untuk mewujudkan kolaborasi dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat di masa mendatang, melalui komunikasi secara terus menerus dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, guna membantu merealisasikan smart city di seluruh kota/kabupaten di provinsi Sumatera Barat,” paparnya.

Lebih lanjut, Muhammad Buldansyah menambahkan, dalam kesempatan tersebut, Indosat Business menghadirkan solusi ICT dan layanan digital lengkap kepada korporasi hingga pelaku bisnis di Indonesia.

“Kami membantu para pelanggan untuk merencanakan dan mengimplementasikan perjalanan transformasi digital, termasuk di sektor Pemerintahan dan Pendidikan, Industri, Pertambangan, Minyak dan Gas, Keuangan, serta media dan digital,” jelasnya.

Muhammad Buldansyah menjelaskan juga, hadirnya solusi Smart City bisa memudahkan pemda dan perusahaan dalam melakukan penghematan pengeluaran biaya operasional dengan analisis data dan AI yang lebih akurat.

Solusi ini diharapkan tepat sasaran dan bisa memberikan kemudahan dalam keberlangsungan pemerintahan untuk menyeimbangkan masalah kesehatan dan ekonomi, sekaligus menjalankan roda pemerintahan agar lebih efektif dan efisien,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.