22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » SMAN 1 Kinali Gelar Tabligh Akbar

SMAN 1 Kinali Gelar Tabligh Akbar

Peringati Maulid Nabi SAW, SMAN 1 Kinali Gejar Tabligh Akbar.


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id – SMA Negeri 1 Kinali, menggelar
Tablik Akbar yang diisi dengan penampilan bakat oleh siswa seperti rebana, pidato, lagu religi dan juga sholawat yang diikuti seluruh siswa majelis guru dan karyawan SMAN 1 Kinali.

Kegiatan tersebut guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dilapangan sekolah setempat yang bertajuk” Nabi Muhamad SAW Sebagai Suri Tauladan Pembaharu Akhlak Peradaban Dunia, Jumat (29/ 9/2023).

Kepala sekolah SMAN 1 Kinali Suhelpi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mentauladani Rasulullah SAW yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bagian dalam peringatan hari besar Islam.

Dan juga sekaligus untuk membentuk karakter religius bagi siswa – siswi SMAN 1 Kinali dengan selalu memperingati Nabi Muhammad SAW ,” ujarnya.

Ia berharap, melalui momentum ini para siswa dapat memiliki karakter yang amanah ceradas dalam bertangung jawab terhadap diri bangsa dan agama.

Kemudian, terbentuklah karakter yang amanah dalam meneladani akhlak Nabi berprilaku yang sangat baik ,” pesannya.

Kegiatan, Maulid Nabi tersebut di isi tausyiah oleh Ustadz Sabrata yang didatangkan dari Kecamatan Sasak Ranah Pasise dalam tausiahnya menyebut, tentang Nabi Muhammad SAW diutus untuk memperbaiki akhlak manusia

“Nabi Muhamad SAW adalah seorangĀ  pribadi yang paling jujur, karena perbuatan jujur mendekatkan kepada surga,” pungkasnya. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.