22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » IMA Serahkan 2.700 Bibit Mangrove, Bentuk Peduli Terhadap Lingkungan

IMA Serahkan 2.700 Bibit Mangrove, Bentuk Peduli Terhadap Lingkungan

Indonesia Marketing Assosiation serahkan 2.700 bibit mangrove, bentuk peduli terhadap lingkungan.


Padang, rakyatsumbar.id – Salah satu agenda Peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Indonesia Marketing Association (IMA) 2023 menyerahkan bantuan bibit mengrove sebanyak 2.700 batang kepada pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sebagai komitmen terhadap lingkungan.

IMA Chapter Padang selaku Tuan Rumah Rakernas 2023 yang lalu sesuai dengan agenda Rakernas yakni memberikan bantuan 2.700 bibit Mangrove, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Dalam keterangan pers Humas IMA Chapter Padang, Sabtu ( 23/09/2023), Bantuan Secara simbolis diserahkan oleh Presiden IMA Chapter Padang yang di wakili oleh Roy Romy selaku bendahara IMA Chapter Padang kepada dari Kadis KP Sumbar, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penataan Ruang Laut dan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PRL-PSDKP) Marwan, Spi. M.Si,

, di Sungai Nyalo kecamatan Koto XI Tarusan,pesisir Selatan Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Asril, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Nurleni,Camat Koto XI Tarusan pesisir Selatan , Donni , Kapolsek Koto XI Tarusan Pesisir Selatan dan Para Pengurus IMA Chapter Padang dan Para undangan lainnya.

Presiden IMA Chapter Padang yang di wakili Oleh bendahara IMA Chapter Padang, Roy Romi yang di dampingi oleh para Vice President dan Director IMA Chapter Padang menyampaikan komitmen IMA Chapter Padang untuk senantiasa mendukung program-program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat salah satunya kegiatan penanaman mangrove.

“Bantuan yang telah diberikan merupakan bentuk kepedulian Indonesia Marketing Association yang di wakili IMA Chapter Padang dalam membangun lingkungan hidup khususnya di Sumatera Barat,” ucap Roy Romi.

Lebih lanjut Roy Romi menambahkan, Indonesia Marketing Association yang di wakili IMA Chapter Padang akan selalu hadir, melayani banua serta berkontribusi dalam pemulihan dan peningkatan ekosistem mangrove di Sumatera Barat khususnya di pesisir pantai.

“Atas nama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat yang di wakili oleh Kepala Bidang Penataan Ruang Laut dan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PRL-PSDKP) Marwan, Spi. M.Si, kami berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh IMA Chapter Padang berupa 2.700 bibit Mangrove,” ucap Marwan.

Marwan menyampaikan, bantuan bibit mangrove itu, nantinya akan ditanam disepanjang pesisir pantai Sungai Nyalo Koto XI tarusan Kabupaten pesisir Selatan, yag diterima langsung oleh Nurleni ,camat Koto XI Tarusan Pesisir selatan sebagai upaya perlindungan dan pengelolaan ekosistem mangrove yang ada di Sumatera Barat .

“Tentunya IMA merupakan mitra penting kami, yang selalu mendukung dalam setiap program termasuk kegiatan hari ini,” ungkapnya.

Penanaman mangrove tersebut, secara simbolis dilakukan oleh Rombongan IMA Chapter Padang, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pariwiasata Provinsi Sumatera barat, Pemerintah kabupaten pesisir Selatan dan seluruh stakeholder dan jajaran pemerintah Kecamatan Koto XI tarusan pesisir Selatan.

Kegiatan penanaman juga di ikuti oleh jajaran instansi pemerintah dan swasta, para pelaku usaha, ulama, akademisi, serta melibatkan masyarakat setempat, yang di maksudkan untuk memulihkan lingkungan pesisir, yang rusak akibat abrasi.

“Tentunya IMA Chapter Padang merupakan mitra penting kami, yang selalu mendukung dalam setiap program termasuk kegiatan hari ini. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.