05/03/2024
Beranda » SMAN 1 Gunung Tuleh Gelar Peringatan Maulid Nabi Sekaligus Unjuk Kreativitas Siswa.

SMAN 1 Gunung Tuleh Gelar Peringatan Maulid Nabi Sekaligus Unjuk Kreativitas Siswa.

SMAN 1 Gunung Tuleh Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus unjuk kreativitas siswa.


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id – SMA Negeri 1 Gunung Tuleh menggelar agenda tahunan yaitu peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dihalaman sekolah setempat, Jumat (6/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi tersebut menampilkan berbagai kreativitas siswa-siswi diantaranya pidato, tahfiz maupun penampilan lainya, yang diisi tausiah oleh ustad Zul Afkar, S.H

Kepala SMAN 1 Gunung Tuleh Kusuma Winanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar pihak sekolah setiap tahunnya dalam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Didalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita harus mencontoh sifat-sifat teladan Rasulullah yang baik untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Khususnya bagi siswa – siswi untuk patuh sama orang tua, guru dan juga menghargai perbedaan yang ada di lingkungan sekolah,” ujar Kepsek SMAN 1 Gunung Tuleh Kusuma Winanto

Ia mengajak, momentum peringatan Maulid Nabi SAW ini kita juga dapat mengambil hikmah dan menjadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan.

“Terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini sehingga berjalan dengan sukses dan lancar,” katanya.

Adapun ceramah agama yang disampaikan ustaz
Zul Afkar dalam ceramahnya menyampaikan, jadikan peringatan Maulid Nabi ini untuk memupuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.