22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Gandeng Ixicities dan Digivla, Padangpanjang Launching Smart City dan Super App

Gandeng Ixicities dan Digivla, Padangpanjang Launching Smart City dan Super App

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—-Gandeng Ixicities dan Digivla, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melaunching Smart City dan Super App, bertepatan dengan Car Free Day (CFD) yang dipusatkan di Jalan Soekarno-Hatta Bukit Surungan, Minggu (08/10/2023) pagi.

Walikota Padangpanjang Fadly Amran saat launching tersebut menyampaikan, sebagai Kota Pendidikan di Sumatera Barat, Kota Padangpanjang terus berbenah dalam bidang digitalisasi.

Salah satunya dengan mewujudkan smart city dalam segala aspek kehidupan.

“Kerjasama dengan Ixicities dan Digivla ini, semuanya non APBD. Kita mengucapkan terima kasih kepada CEO Ixicities dan CEO Divigla  yang telah ikut menyukseskan program smart city di kota  ini,” sebut Fadly.

Fadly melanjutkan, launching smart city yang dilakukan tersebut akan menjadi tonggak sejarah baru untuk mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik.

“Kami juga berharap, Padangpanjang menjadi contoh bagi daerah-daerah lain yang ingin bertransformasi ke arah yang sama,” harapnya.

Sementara itu, CEO Ixicities Raja RG saat launching menyampaikan, launching Smart City dan Super App tersebut akan menjadi peristiwa bersejarah dan menciptakan kemajuan signifikan bagi Kota Padangpanjang.

“Kami sangat senang bermitra dengan Pemerintah Kota Padangpanjang dalam mewujudkan Smart City. Smart App ini, adalah langkah awal menuju masa depan yang lebih cerdas dan terhubung,” sebutnya.

Dijelaskannya, dari beberapa fitur unggulan dari Super App tersebut meliputi Solusi Pembayaran all in one, Solusi Parkir Cerdas, Solusi Pemberdayaan Tenaga Kerja melalui inovasi absensi ASN serta Solusi Digital Household Management.

“Aplikasinya akan tersedia melalui Playstore dan Appstore. Silahkan diunduh melalui gadged masing-masing,” jelasnya.

Launching tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, Sekdako Sonny Budaya Putra, unsur Forkopimda, kepala OPD dan ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara seraya menunggu pembagian doorprize. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.